Puluhan Ormas dan LSM Deklarasikan Dukungan Terhadap Perjuangan KAMI

/ August 14, 2020 / 3:15 PM
Bagikan:
Pimpinan Ormas dan LSM saat Deklarasikan dukungannya terhadap KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia)

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Tujuh puluh lima tahun Indonesia merdeka ternyata semangat perjuangan rakyat Indonesia yang dikenal sangat heroik seakan tidak pernah sirna sebagaiman seperti saat dahulu melawan penjajahan Belanda pada detik-detik pra Kemerdekaan.

Namun semangat perjuangan atas  kecintaan terhadap tanah air kali ini bukan perlawanan terhadap penjajah. Akan tetapi jiwa-jiwa heroik rakyat kali ini justru membangun komunikasi dan konsolidasi sekaligus menyatukan persamaan atas keperihatinan bangsa dibawah pimpinan presiden Joko Widodo.

Tumbuh dan berkembang aliansi-aliansi anak bangsa yang menggabungkan diri dalam barisan oposisi yang terus mengawasi sekaligus menhkritisi kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi yang dirasa tidak berpihak kepada rakyat.

Aliansi Pendukung KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) yang terdiri dari banyak Ormas dan LSM hari ini mendeklarasikan dukungannya terhadap perjuangan KAMI, Jum'at (14/08/2020)

KAMI merencanakan akan mendeklarasikan butir-butir maklumat nya pada Selasa 18 Agustus 2020 di lapangan Tugu Proklamasi Jakarta Pusat. Sehingga puluhan ormas dan LSM pendukung nya pun mendeklarasikan dukungannya pada KAMI.

Salah satu butir maklumat yang disampaikan dalam deklarasi tersebut adalah meminta pemerintah dan DPR mencabut RUU HIP yang telah bermutasi menjadi RUU BPIP dan meminta MUI segera menyerukan Mashiroh Qubro" kata Djuju Purwantoro selaku ketua Presidium AP-KAMI melalui keterangan tertulisnya, Jum'at (14/08/2020)

Hingga berita ini diturunkan acara Deklarasi Aliansi Pendukung KAMI di gedung Dewan Dakwah masih berlangsung dengan dihadiri oleh ratusan pengurus ormas dan LSM.
Komentar Anda

Terkini: