Haul Pak Harto Ke-13 di Kediaman Abah Cendana

/ September 6, 2020 / 4:54 PM
Bagikan:

Sukalarang Jawa Barat 6 September 2020 - Haul Pak Harto digelar di kediaman Abah Cendana.  Acara ini digelar ketat mengikuti protaf PSBB Covid-19 dengan cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk area dan diwajibkan pakai masker.

Acara Haul Pak Harto yang ke 13 ini dihadiri oleh Sumaria Daeng Toba dari Kalimantan Timur, Abdurrahman dari Papua Barat, dan Sofyan Harihaya dari Maluku, selebihnya dihadiri oleh warga sekitar dan jamaah  pesantren binaan Abah Cendana.

Dalam sambutan Sofyan Harihaya mengatakan, "jarak yang jauh bukan hambatan bagi kami bisa hadir disini, ini bukti cinta kami terhadap Jenderal Besar HM. Soeharto yang menjadi panutan kami dalam berpolitik, dan ini serasa mimpi saya bisa hadir dengan beberapa teman disini". 

Sumaria Daeng Toba memberikan sambutan lebih ke soal Tani Karya. "Tani Karya adalah Program Pak Harto, yang lebih dikenal dengan sebutan Gerakan Ekonomi Kerakyatan yang dipelopori oleh Tommy Soeharto, dan saya hanya pelaksana", pungkasnya.

Abah Cendana atau yang bernama Asli KH. A.M. Saepudin, MA. menghimbau kepada jamaah yang hadir untuk mengingat keluarga yang sudah meninggal, dan menandai waktu meninggalnya untuk dicatat, dan disarankan anak atau cucu untuk berdoa baik tahmid tahlil atau Yasinan pada hari meninggalnya ayah atau orang tua. Sepertihalnya Tommy Soeharto, yang tidak pernah putus dalam berdoa setiap tahunnya untuk kedua Orang tuanya yang sudah tiada, yaitu Bapak Jenderal Besar H.M. Soeharto bin Kertosudiro dan Ibunda Hj. Raden Ayu Siti Hartinah Soeharto binti Soemoharjomo. "Ini tanda anak yang Sholeh yang mendoakan kedua orang tuanya yang sudah tiada, mari kita dukung H. Hutomo Mandala Putra, SH. atau Tommy Soeharto segala niat baiknya untuk negeri ini, untuk masyarakat Indonesia", pungkasnya.

Acara Yasinan dan tawasulan ini ditutup dengan Do'a bersama untuk keluarga besar H. Hutomo Mandala Putra, SH. dan acara ini dihadiri oleh Tokoh dan Ulama setempat.(elhanza)

Komentar Anda

Terkini: