Pemuda Indonesia akan Turun Aksi Super Damai pada 28 Oktober di depan Istana Presiden

/ October 20, 2020 / 5:21 PM
Bagikan:
Elhan Zakaria (kiri) Jak TW. Tumewan (kanan) 

SUARABERKARYA Jakarta,  20 Oktober 2020. Pada tanggal 28 Oktober 2020 Pemuda Indonesia akan lakukan aksi super damai dihalaman Istana Negara. Aksi ini dikomandoi langsung oleh Jak Tumewan dan Elhan Zakaria pendiri Forum Pemuda Indonesia. Hal ini dilakukan atas dasar dorongan yang kuat dari aliansi pemuda seluruh Indonesia menyikapi Omni Bus Law. Kita tau bahwa Pemuda Indonesia tidak semuanya akademisi, hal ini perlu jadi perhatian khusus dari pihak pemerintah agar benar benar peranan pemuda bisa maximal dalam hal pembangunan negara Indonesia kedepan.

Rencana aksi akan dilaksanakan pukul 11. 00 WIB dihalaman Istana Negara diwakili anggota Pemuda Indonesia dari berbagai daerah. Adapun aksi yang akan dilakukan adalah Presiden Jokowi harus melibatkan pemuda pemudi millennial dalam peranan Omni Bus Law dalam pembangunan Indonesia, agar tidak terjadi miskom. Hal ini dilihat kurang transparannya UU Omni bus Law dalam hal perancangannya, sehingga banyak masyarakat khususnya yang tidak tau apa itu Omni Bus Law. 

Selain masukan untuk Presiden Jokowi, Pemuda Indonesia akan  berikan masukan kepada Parabowo Subianto, Menhan RI, terkait penanganan ketahanan pangan. Parabowo harus libatkan pemuda pemudi millennial dalam tugas yang diberikan Presiden Jokowi kepada Menhan Prabowo dalam hal ketahanan pangan, hal ini dikarenakan terlihat Pak Parabowo seperti menutup nutupi gerakannya. Sementara Pemuda Pemudi Millenial di daerah juga ingin dilibatkan. 

Setelah akasi super damai Pukul 11.00 WIB, pada pukul 14.00WIB akan digelar Webinar yang di hadiri oleh narasumber ahli dibidangnya yang sampai berita ini dirilis masih dalam konfirmasi, salahsatu narasumber Deputy Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zaenal Aziz pengusaha sukses Indonesia berlevel International, Sekretaris Menteri Koperasi, Ibu Tani Sumaria Daeng Toba, Perwakilan Mahsiswa, Perwakilan Pelajar, dan Perwakilan Wartawan. Webinar digelar dengan tema Peranan Pemuda Indonesia 2020 dalam kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.

Masukan – masukan dari daerah yang sudah Dewan Pusat Pemuda Indonesia himpun,  Elhan Zakaria Sebagai Sekretaris Jendral mengatakan, “sebagai pendiri Pemuda Indonesia kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemuda Pemudi Millenial, dan sangat kami berikan apresiasi positif. Karena kami tahu bahwa peranan Pemuda Pemudi Millenial di seluruh Indonesia sangat aktif dan cepat di era digital ini”.  Secara Pribadi Jak Tumewan Ketua Umum Benteng Jokowi (BeJo) mengatakan “hal ini perlu dilakukan karena apapun yang terjadi pemuda Indonesia adalah bakal pemimpin masa depan bangsa ini, mereka generasi millennial digital yang harus turut serta dalam berbagai kepentingan negara, agar menjadi pembelajaran kedepan.” Sementara Elhan Zakaria Ketua Umum Generasi Muda Cinta Tanah Air menambahkan’, “Pemuda Indonesia tidak boleh terlena dengan hiburan gadget semata, maka dari itu Pemuda Milenial harus melek politik, untuk langkah bangsa Indonesia Kedepan.

Forum Pemuda Indonesia atau FORPINDO dilahirkan di Tahun 2020 ini sebagaI bentuk kepedulian dan  dorongan yang kuat menjadi wadah aspirasi Pemuda Pemudi Millenial dari seluruh Indonesia serta yakin bahwa gerakan pemuda bisa merubah bangsa dan negara ke-hal yang lebih baik. Pendahulu Pemuda Indonesia sudah menorehkan sejarah pada gerakan pemuda 1908, 1928 dan seterusnya, sampai 28 Oktober 2020 Pemuda Indonesia era digital ini turut andil dalam kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia. Kita kenal Jak Tumewan adalah Timses Pemenangan Jokowi - KMA 2019 dan Elhan Zakaria Tim Pemenangan Prabowo – Sandi 2019 yang telah bersepakat menyatu padu dan bersama sama melangkah untuk kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia dalam deklarasi di Bundaran HI Jakarta pada 8 Agustus 2020 lalu. Semoga Presiden Jokowi dan Pak Menhan Prabowo bisa menedengar masukan dari Pemuda Millenial dari berbagai daerah Di Indonesia yang dihimpun dalam aksi super damai FORPINDO  yang akan digelar pada  28 Oktober 2020.

Komentar Anda

Terkini: