Perlu Pola Baru untuk Bangkitkan Semangat Pencipta Lagu dan Musik Indi

/ October 19, 2020 / 2:00 AM
Bagikan:




Jakarta 19 Oktober 2020 - Elhan Zakaria berkunjung ke beberapa komunitas musik indi yang berada di Jawa Barat. Hal ini dilakukannya sekalian survey beberapa label industri musik yang jarang terdengar. Dihubungi oleh redaksi suaraberkarya.com Elhan mengatakan "Miris industri musik saat ini, sepertinya produser sudah diambil alih YouTube, hal ini terlihat jelas dengan munculnya penyanyi penyanyi berbakat yang baru muncul beserta channel YouTube yang semakin marak". Hal ini Elhan lakukan sebagai ujian untuk melangkah lebih jauh dalam dunia politik khususnya di Jawa Barat. Elhan menambahkan "Saya berpikir harus ada pola baru untuk mendongkrak seni musik, belum tau pola apa yang bisa dikombinasikan, kalau saya lihat di Jawa tengah dan Jawa Timur mereka lebih aktif di YouTube", pungkasnya.

Seperti yang kita ketahui, Elhan Zakaria Jayanagara adalah politikus millenial dari Partai Berkarya, sempat nyalon anggota DPR RI pada 2019 lalu, namun Partai Berkarya belum melampaui 4% Parlementer Treeshold. Namun hal ini tidak membuatnya putus asa, justru semakin tertantang untuk bisa menjadi jembatan masyarakat untuk terus berkarya dalam perbaikan ekonomi, khususnya generasi muda Jawa Barat pemuda pemudi yang masih belum memiliki pekerjaan tetap.

Dua hari yang lalu Elhan baru rilis lagu berjudul Petani, karya besar Johnny Sahilatua. Sempat mengkagetkan arena politik Millenial ketika Elhan rilis lagu. Namun terlepas dari politik, lagu itu didedikasikan khusus untuk Petani di Seluruh Indonesia. Dalam pembuatan video clip lagu Petani Elhan dibantu Paman Kwek Kwek, Guntoro Sulung, Tantan Kimung, dan keluarga besar Teater Lumbung Karawang.

Elhan Zakaria bersama Garis Street Coustic

Elhan mampir di Bekasi, tepatnya di Alun -alun bekasi dan bertemu dengan komunitas indi musik. Banyak komunikasi dan menambah wawasan dimana pemusik indo juga membutuhkan ruang untuk berkarya yang seluas luasnya.

Garis Street Coustic

"Komunitas indi music ini perlu ruang gerka yang luas apalagi ditengah Pandemic, mungkin dengan kolaborasi dengan YouTube membuat channel sendiri bisa menjadi panggung yang baik untuk mereka", pungkas Elhan ketika ditanya melalui selular oleh tim suaraberkarya.com
Garis Street Coustic

Elhan menutup wawancara dengan satu pernyataannya, "saya akan bantu generasi muda khususnya pecinta music indi untuk bisa bangkit pasca Pandemic ini, hal ini bisa dilakukan dengan dibuat serentak panggung indi terbuka dan memberikan benefit bisa dari endorse atau CSR", pungkasnya.

Ditanya soal isu yang berkembang terkait dorongan beberapa tokoh  Jawa Barat untuk menyemarakkan Pilgub  Jawa Barat 2023 Elhan belum bisa menjawab. Elhan Zakaria Jayanagara asal Ciamis ini lebih fokus mengelola media dan fokus di perusahaan baru nya, Tani Karya Agro Solution yang  konsentrasi dalam bidang pertanian, hal lain yang ditemukan sembari berjalan hanya tambahan saja.(ex)

Komentar Anda

Terkini: