GENERASI MILLENIAL SUNDA AKAN BERTARUNG DI PILGUB JABAR 2023

/ October 24, 2020 / 11:45 PM
Bagikan:

 

Elhan Zakaria (Baju Biru) - Muhi Asari (Baju Putih)

SUARABERKARYA.COM - Bogor 24/10/2020. Elhan Zakaria berkomitment dengan Muhi Asari untuk segera mulai planning yang tertunda beberapa bulan sebelum covid-19 pasca pencalegan lalu. Ini adalah keterpanggilan jiwa putra jawa barat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sunda Jawa Barat. Covid-19 akan berefek lama terutama kepada pancapaian pendapatan masyarakat, maka dari itu Pertemuan Elhan dan Muhi merupakan tanda kesepakatan kebersamaan untuk membangun Jawa Barat jangka panjang. Baik persiapan kebangkitan pasca covid-19 ini.

Kita tahu bahwa Elhan Zakaria dan Muhi Asari adalah politikus millenial asal Jawa Barat, selain aktif dalam bidang media, kedua pemuda ini masing masing memiliki akses yang baik ke segala bidang, baik seni, budaya, dan entrepreneur sunda. Muhi sendiri memiliki beberapa toko sembako di wilayah kabupaten bogor, selain itu Muhi menggeluti arena bisnis perkayuan yang sempat bangkrut terdampak covid-19 karena pabrik tidak produksi. Sementara Elhan Zakaria bertahun tahun menggeluti dunia media dengan posisi Program Diector, atau penyunting gambar seperti disaat kita nonton televisi, gambar dilayar jadi enak dilihatnya karena ada operator dibelakangnya. Beberapa tokoh sunda seperti Netty Herawati mengatakan "pembaharuan dan pergantian untuk pemimpin Jawa Barat pasti akan tiba pada waktunya tahun 2023 nanti, tidak ada salahnya kita dukung pemuda sunda untuk menuju kesitu, dan kita tahu kepemimpinan Kang Emil sangat baik, banyak program yang berjalan dengan baik dan diterima oleh masyarakat Jawa Barat", pungkasnya.

Elhan Zakaria ditanya tim suaraberkarya.com melalui selular mengatakan, "Saya mengambil hak warga negara indonesia, sebagai warga sunda Jawa Barat berhak nyalon dong.., lagian dukungan datang karena saya sering berkeliling jawa barat dan membentuk program terbaik untuk masyarakat petani sehingga mereka mendukung kalo saya nyalon gubernur nanti", ini bukan main main", pungkasnya tegas. Elhan mengatakan lagi "Saya belum tau ada berapa jumlah KTP yang akan didapat jika kami maju independen, yang jelas 27 Kabupaten/kota se Jawa Barat kami sudah ada teman millenial yang standby yang nanti menjadi tim korlapsus, selebihnya kombinasi dengan para tokoh masyarakat. Elhan meneruskan wawancara dan mengatakan "selanjutnya investasi menuju ke 2023 sejak saat ini dengan optimalisasi SDM dan SDA yang ada, semoga tahun 2023 jalan kami mulus dan Panen Raya di 27 Kabupaten/Kota..". Sementara Muhi Asari mengatakan kesiapannya untuk mendampingi Elhan Zakaria, dihubungi melalui selular Muhi mengatakan "Hanya ada  dua konsep kok, 1 Menang, 2, Kalah, kita tinggal pilih yang mana kalao pilih nomor 1 menang ya sejak saat ini persiapan untuk 2023", pungkasnya. "Kumpulkan KTP, masuk ke desa desa seperti Kang Elhan yang sosialisaikan Tani Karya, kalo pilih no 2 yaitu kalah, ya cicing wae diimah", pungkasnya sambil tertawa kecil. Elhan Zakaria dalam usia 35 tahun sudah membuktikan karir politiknya yang jelas tidak praktis. Banyak proses yang ia lewati terutama dalam bidang pendalaman koperasi yang dia ikuti dalam perusahaan level  international bernama Nusantara Holding yang didirikan tahun 2014 dengan mengususng P4 Konsep Ekonomi Baru. Elhan mengakhiri karir di nusantara holding karena terlalu banyak tekanan dari beberapa pihak sampai pada akhirnya membawa konsep P4 Public Private Partnership for People(Rakyat/Petani) ke Tani Karya Agro Solution yang dikomandoi Sumaria Daeng Toba. Terakhir elhan bicara nusantara holding terkait Gugatan Andy Shabet ke Bank BNI sekitar 3 Trilyun Rupiah. Disaat masih proses persidangan Andy Shabet (ex Presiden Nusantara Holding meninggal), sejak itu Elhan Zakaria tidak ingin bicara banyak untuk Nusantara Holding, namun lebih banyak berkarya dan mengambil waktu banyak dengan menjadi youtuber dengan channel Pemimpin Masa Depan. Muhi 26 tahun berinvestasi politik sangat baik, dimana ada peluang usaha, disitulah Muhi membuat grup kecil untuk menjalankan bisnisnya, selain itu Muhi aktif di banyak Organisasai Kasundaan.

Kita tidak pernah tahu nasib seseorang, bisa berubah mungkin dengan hanya satu cara atau satu orang. Namun jika rencana ini banyak dukungan maka dari itu tidak menutup kemungkinan jalan lurus mulus menuju 2023. Sebagai tim media  kami selalu melihat hal baru dan membangun yang dilontarkan Elhan Zakaria seperti terlihat dalam postingan postingannya di media sosial. Seperti saat ini Elhan sudah mulai dengan Tani Karya Agro Solution terjun langsung membimbing Petani, juga berhasil branding pada lagu Petani ciptaan Johnny Sahilatua.

Elhan Zakaria selfi, saat Ibu Tani Indonesia berikan arahan ke Petani bimbingan Abah Cendana

Elhan sempet menyebutkan "Dukungan penuh ada dari Ibu Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba, maka saya jalankan Tani Karya di Seluruh Provinsi di Indonesia, namun Base utama nya adalah Kalimantan Timur dan Jawa Barat". pungkasnya. Muhi menambahkan "Dukungan secara lisan sudah banyak dari beberapa tokoh, kami diciptakan bukan untuk memecah suara kok, namun kami serius dan ingin membangun Jawa Barat  dengan cara kami millenial yang lebih kekinian", pungkasnya. Selain dalam bidang politk Elhan Zakaria juga aktif dalam ruang lingkup Budaya dan Seni. Elhan mengatakan diakhir wawancara "Kami perlu pupuk untuk mulai menanam dalam waktu dekat ini, dulu sempat ramai namanya pupuk bergadium...", sementara lahan tanam sudah ribuan hektare siap untuk ditanami. Tidak menutup kemungkinan penanaman akan dilakukan serentak tahun 2021 mendatang.

 -red




Komentar Anda

Terkini: