Aan Robot digandeng Elhan Zakaria dalam pembuatan Video Muncul Terbalik

/ November 20, 2020 / 12:33 PM
Bagikan:

 

Johnny Sahilatua, Elhan Zakaria, Aan Robot

Jakarta 20 November 2020 -  Elhan Zakaria menggandeng Aan Robot dalam pembuatan lagu Muncul Terbalik sub judul Antara Aku, Kau dan Serulingku. Lagu muncul terbalik diciptakan dan di aransemen oleh Johnny Sahilatua adik Almarhum Franky Sahilatua. Menurut informasi yang digali redaksi bukan hanya Aan Robot yang Elhan ajak kolaborasi, tapi ada beberapa anak disabilitas yang dilibatkan juga bahkan Yayasan disabilitas. “Saya akan membuat Hastag #JadikanKeterbatasanMenjadiKekuatan, ini dikarenakan covid 19 sangat berefek kepada siapapun terlebih kepada temen-temen kita penyandang disabilitas”, pungkasnya. Redaksi terus menggali apa tujuan Elhan Zakaria memilih Muncul Terbalik dan Elhan menjelaskan “saya hanya ingin menjadikan tanggal 3 desember itu menjadi penuh arti, dan pasti harus menjadi penting dimana kita semua harus lebih memberikan serba extra kepada penyandang disabilitas yang ada disekitar kita tinggal, terfokus pada 3 Desember 2020 karena masih pandemic covid-19 bukan hanya kita yang merasakan dampak covid, terlebih mereka”, pungkasnya.

 

Aan Robot lihay bermain keyboard

Elhan Zakaria politisi millennial asal Jawa Barat ini sukses dilagu pertama yang diciptakan dan diaransmen Johnny Sahilatua, lagu yang berjudul Petani yang didedikasikan untuk para petani. Untuk single ke-2,  Elhan menyatakan akan menggandeng Aan Robot dikarenakan banyak hal positif yang bisa dijadikan inspirasi untuk penyandang disabilitas khususnya yang ada Di Indonesia. Aan Robot sendiri memunculkan ke kreatifannya dan sudah menghastag semangat Jadikan Keterbatasan Menjadi Kekuatan. Aan Robot lihai bermain music piano, gitar, suling, dan berbagai alat music lainnya yang padahal Aan hanya memiliki satu tangan, dan tangan satunya diganti tangan robot yang dia buat sendiri. Bahkan keunikannya sempat viral dalam acara BTB Bukan Talent Biasa yang dirilis RCTI beberapa tahun lalu. Lihay main keyboard biasa mengisi acara event seperti peresmian dan pernikahan, namun disaat pandemic covid-19 ini semua berubah drastis.

Johnny Sahilatua, Elhan Zakaria
 

Johnny sahilatua membimbing Elhan Zakaria dari sisi seni, dihubungi  media melalui selular , sang maestro  Johnny Sahilatua mengatakan, “Seorang politisi muda menyeimbangkan pola hidupnya dengan hal positif yaitu dengan bernyanyi, itu baik. Walau suaranya harus di-Up lagi tapi buktinya Elhan bisa membawakan lagu Petani, itu Bukti kemauan yang tinggi”, pungkasnya. Johnny Menambahkan “Ada satu lagu yang akan saya kolaborasikan dengan Elhan, judulnya Gending Keraton Jogja itu lagunya almarhum kakak saya Franky, saya yakin Elhan bisa bawakan lagu itu”, pungkasnya.

Aan Robot dalam acara BTB - Bukan Talent Biasa

Aan Robot bersama Holils

Tangan Robot buatan Aan sendiri

Aan Robot lihay juga bawa speda motor

Elhan sempat mengatakan kepada redaktur bahwa tanggal 3 Desember akan membuat webinar dengan judul Jadikan Keterbatasan Menjadi Kekuatan yang akan dihadiri virtual oleh Ibu Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba, Aan Robot sebagai Special Guest, Johnny Sahilatua, dan beberapa Tokoh yang masih dalam konfiirmasi. Diakhir wawancara elhan menegaskan “Kita jadikan Tanggal 3 Desember tanggal yang penting, untuk kita lebih peduli, untuk kita lebih memberikan kasih saying, untuk kita mendampingi dan membimbing, untuk kita memberikan semangat dan motivasi, untuk kita renungkan, apa yang sudah kita lakukan ?, pungkasnya. -red

 

Komentar Anda

Terkini: