ELMU (SUNDA MILLENIAL) dideklarasikan 10 November 2020

/ November 10, 2020 / 2:20 PM
Bagikan:

 

Mulyadi Elhan Zakaria dan Muhammad Muhi Asari

ELMU (SUNDA MILLENIAL) resmi dideklarasikan pada 10 November 2020. Inisiator Elhan mengatakan kepada media "ELMU adalah hanya embrio komunitas yang kedepan akan upgrade menjadi relawan penguatan langkah kami menuju pilgub 2023, akan banyak kegiatan kegiatan yang kami lakukan di 27 kabupaten kota se-Jawa Barat", pungkasnya, Sementara Muhi dihubungi media melalui selular mengatakan "cara ini untuk melihat berapa besar  kekuatan yang kami miliki secara independen maju Pilgub 2023 nanti", pungkasnya.

Data SIAK Prov. Jabar

Provinsi Jawa Barat dengan luas 35.377,76 Km2 menurut Data SIAK Provinsi Jawa Barat didiami penduduk sebanyak 46.497.175 Juta Jiwa. Penduduk ini tersebar di 26 Kabupaten/Kota, 625 Kecamatan dan 5.899 Desa/Kelurahan. Jumlah penduduk terbesar terdapat di Kabupaten Bogor sebanyak 4.966.621 Jiwa (11,03 %), sedangkan penduduk terkecil terdapat di Kota Banjar yaitu sebanyak 192.903 Jiwa (0,43 %). Jika diperhatikan menurut jenis kelamin, terlihat bahwa penduduk laki-laki lebih banyak dibandingkan dengan jumlah penduduk perempuan. Gambaran ini terlihat dihampir seluruh Kabupaten/Kota, terkecuali Kabupaten Indramayu (Laki-laki 49,78 %, perempuan 50,22%). Jumlah penduduk di daerah penyangga Ibukota, yaitu di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kota Depok sebanyak 11.930.991 Jiwa atau 26% dari jumlah penduduk Jawa Barat. Dengan begitu dapat disimpulkan seperempat penduduk Jawa Barat tinggal di daerah penyangga Ibu Kota. Sementara dilansir dari jabar.prov.go.id ditulis jumlah pemilih Millenial sebesar 30% pada tahun 2018. Diperkirakan jumlah ini akan bertambah pada 2023 menjadi 45%.  ELMU dideklarasikan hari ini 10 November 2020 untuk menyatukan semangat perjuangan generasi muda khususnya pemuda pemudi Millenial Jawa Barat. Adapun Visi dari ELMU adalah Dengan memaximalkan potensi jiwa muda yang positif memaksimalkan potensi yang ada bergerak dengan cara kekinian yang inovatif, kreatif, dengan jiwa usaha entrepreneurship bersatu padu membangun  Masa Depan Jawa Barat.

MISI ELMU

Sebagai upaya untuk mewujudkan visi tersebut di atas, misi ELMU SUNDA MILLENIAL adalah:

1.   Meningkatkan SDM pemuda pemudi Jawa Barat.

2.   Meningkatkan Ekonomi Masyarakat yang produktif, mandiri, dan berdaya saing. Dengan mencetak entrepreneur muda untuk bisa membukan lapangan pekerjaan.

3.   Menguatkan pengetahuan budaya Sunda menuju penguatan "national character building" pada pemuda pemudi Jawa barat khususnya, umumnya seluruh Wargi Sunda yang ada di Provinsi Jawa Barat.

4.   Menyelamatkan lingkungan hidup yang bersih, sehat, berkelanjutan sehingga mampu meregenerasi untuk masa depan yang panjang.

5.   Mengangkat seni dan budaya yang mencerminkan kepribadian urang sunda khususnya agar menjadi pegangan generasi yang akan datang.

6.   Mengadakan pelatihan wirausaha muda di seluruh Kabupaten / Kota se- Jawa Barat mencetak pengusaha pengusaha muda baru yang berintegritas, berkwalitas, berkelas serta mampu go-international.

Dengan dideklarasikan hari ini 10 November 2020 sekalian mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan pertempuran. Elhan menambahkan "kami sebagai generasi penerus sudah kewajiban kami untuk teruskan perjuangan dengan cara kekinian, dan dengan menuju Pilgub 2023 Jawa Barat adalah satu keputusan besar yang sudah kami pertimbangkan dengan matang",. Sementara Muhi mengatakan "akhir akhir ini yang awalnya kami ditertawakan dengan keputusan kami ini akhirnya dukungan terus bertambah, kami akan terus melangkah maju menuju 2023, maka ELMU SUNDA MILLENIAL kami deklarasikan hari ini", pungkasnya. Media menanyakan hal penting ke Elhan Zakaria, terkait logo macan bahagia yang dijadikan Icon dan Elhan menjawab "itu macan bahagia adalah memang kami jadikan icon saja, macan bahagia itu lucu mudah diingat dan kita tau itu sunda pisan kan itu asalnya dari Cisewu - Garut, saya sampaikan mohon maaf dan mohon izin kepada semua pihak jika ada yang berkeberatan, memang kami jadikan logo icon untuk ELMU agar rekan rekan millenial ingat kami", pungkasnya. -red


Komentar Anda

Terkini: