Jalih Pitoeng Akan Pimpin Aksi Unjuk Rasa ke Mapolda Jika Abu Janda Tidak Segera Ditahan

/ February 5, 2021 / 11:58 AM
Bagikan:


SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Aktivis muslim kelahiran Betawi Jalih Pitoeng rencanakan akan pimpin aksi unjuk rasa ke Mapolda Metro Jaya jika Permadi Arya alias Abu Janda tidak segera ditahan.

Aktivis yang dikenal sangat kritis ini menyatakan sangat miris jika Polisi tidak bisa menahan Abu Janda. Sehingga Jalih Pitoeng yang pernah ditangkap dan ditahan atas tuduhan perencanaan penggagalan pelantikan presiden Jokowi 20 Oktober lalu inipun akan lakukan unjuk rasa ke Mapolda Metro Jaya.

"Kita miris mendengarnya. Mengapa polisi belum juga mampu menahan Abu Janda" kata Jalih Pitoeng melalui keterangan tertulisnya kepada suaraberkarya.com, Jum'at (05/02/2021)

BJP (Bang Jalih Pitoeng) sapaan akrabnya juga menyayangkan pihak Polda yang tidak segera menahan Abu Janda yang kerap kali menciptakan kerusuhan di media sosial.

Masih menurut Jalih Pitong mestinya pihak Polda Metro Jaya sudah bisa menahan Abu Janda jika azas hukum benar-benar akan ditegakan. Karena menurutnya banyak Laporan-laporan dari masyarakat terhadap Abu Janda.

"Penahanan itu memang merupakan subjektivitas penyidik. Namun mengapa terhadap Habib Rizieq hak tersebut bisa diterapkan tapi tidak kepada Abu Janda" sambung Jalih Pitoeng

Sebagian besar masyarakat Indonesia telah tahu bahwa Abu Janda sering melakukan keresahan dan kerusuhan di media sosial terkait dugaan rasisme dan penghinaan terhadap agama serta merusak tatatanan kebhinekaan serta toleransi kerukunan umat beragama.

"Sebut saja IKAMI pernah melaporkan Abu Janda atas dugaan penghinaan terhadap agama Islam" tegas Jalih Pitoeng

Ditanya mengapa dirinya akan melakukan unjuk rasa besar-besaran ditengah pandemi Covid-19 Jalih Pitoeng menyampaikan bahwa peserta aksi tetap akan mematuhi standar Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kami akan tetap mematuhi Prtokol Kesehatan. Adanya pandemi Covid-19 bukan berarti negara melarang rakyat untuk mengambil haknya dengan menyampaikan pendapat melalui unjuk rasa yang dilindungi oleh Undang-Undang. Bahkan pemerintah yang berkuasa sekalipun harus tunduk dan patuh terhadap Undang-Undang" ungkap Jalih Pitoeng mengingatkan

"Jika Abu Janda tidak ditangkap dan ditahan, saya akan pimpin aksi besar-besaran untuk meminta pihak kepolisian berlaku adil dalam penerapan hukum" kata Jalih Pitoeng menegaskan.

Didesak kapan akan dilaksanakan aksi unjuk rasa tersebut, aktivis yang tetap konsisten menuntut penegakan hukum ini menjawab singkat.

"Kita tunggu keputusan pihak Polda meningkatkan status Abu Janda dalam waktu dekat ini" pungkas Jalih Pitoeng. (SB)

Komentar Anda

Terkini: