TaniKarya Merambah Pesisir Selatan Jawa Barat Untuk Penuhi Kebutuhan Export Gula

/ February 12, 2021 / 10:46 PM
Bagikan:

 

Sumaria Daeng Toba (Ibu Tani Indonesia) bersama Tim Tani Karya & Tambang Karya

Jakarta 12 Februari 2020 - Elhan Zakaria direktur Program TaniKarya akan temui beberapa pemilik pabrik gula yang berada di Pelabuhan Ratu, Jampang Surade, Segaranten dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk membantu menaikan semangat home industri yang banyak bertebaran di wilayah Jawa Barat. Hal ini bisa dikonfrmasi oleh tim suaraberkarya.com kepada Elhan Zakaria dan Elhan Zakaria mengatakan "Ada peluang export gula merah, pasca pandemic ini negara negara lingkaran pasar export kita, sudah mulai lagi menerapkan new normal disana, dua hari yang lalu saya dikontak oleh salah satu petinggi perusahaan yang tidak bisa saya sebutkan, dan mengatakan perlu gula merah untuk export", pungkasnya.
H. Hutomo Mandala Putra SH. (Tommy Soeharto)  adalah Pembina Program Tani Karya & Tambang Karya

Redaksi Suaraberkarya.com mengikuti Jejak Tani Karya dan Tambang Karya yang dikomandoi oleh Sumaria Daeng Toba (Ibu Tani Indonesia) daya upaya disatukan untuk membantu meringankan beban petani terutama pada bidang penjualan dan pengembangan. Dihubungi melalui telfon Sumaria mengatakan "Sudah saya sering bicara di media bahwa Tani Karya dan Tambang Karya adalah program, jadi program ini diciptakan khusus untuk membantu para petani, selain itu program Tani Karya dan Tambang Karya adalah langkah besar menuju Swasembada", pungkasnya. Elhan Zakaria lanjut menjelaskan bahwasanya Tani Karya memang hanya sebuah Program, dan Pancakarya adalah Perusahaan yang membackup bisnis yang bergerak didalam Tani atau Tambang Karya itu sendiri pungkasnya, "Banyak rekan yang ketuker dan entahlah ya memang sering mengatakan Tani Karya Tani Karya tapi tidak bisa bedakan mana program mana perusahaan", tegasnya.

Gula Merah Kelapa

Kebutuhan Export gula merah memang sangat tinggi, namun yang Elhan Zakaria bisikan ke redaktur swaraberkarya.com bahwasanya ... "yang si bos cari saat ini dan pasar sudah membuka jaringan adalah pasar untuk gula merah dari nira kelapa, bukan dari nira aren", pungkasnya. Elhan menambahkan, "Di Priangan timur Banjar Pangandaran Ciamis itu kemarin mendengar bahwasanya home industri gula kelapa sudah banyak, dan Tani Karya tidak hadir sebagai tengkulak, tapi hadir sebagai petani itu sendiri. Maka dari itu saya akan datangi home industri dan petani walau kita tau sekarang sudah banyak pengepul juga dan disitu kita yakin bahwasanya kita akan fokuskan pasarnya, pasarnya, dan pasarnya", pungkasnya dengan tegas. -RED

Komentar Anda

Terkini: