TaniKarya Indonesia gelar MoU dengan KDI (Koperasi Digital Indonesia) dengan semangat Merajut Ke-Bhinekaan sukseskan Usaha Rakyat

/ March 29, 2021 / 10:12 PM
Bagikan:

Ibu Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba dan Ibu Koperasi Digital Dowira Inkiriwang Maramis

SUARABERKARYA JAKARTA 29 Maret 2021 – Ibu Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba dan Dowira Inkiriwang Maramis Ketua Umum Koperasi Jasa Digital Indonesia percepat MOU Kerjasama untuk memajukan sector pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan holti.  Dan  point utamanya adalah  “Hasil Pertanian yang Dikelola TaniKarya Indonesia akan dipasarkan melalui Koperasi Digital Indonesia (KDI)”. Hal ini tentusaja sangat mendukung kedua belah pihak baik pihak Koperasi Digital Indonesia dan TaniKarya Indonesia. Dowira Inkiriwang Maramis Ketua Umum KDI  mengatakan “ sampai saat ini kami masih membutuhkan ber ton ton beras untuk kebutuhan beberapa instansi pemerintah, bukan hanya itu kami juga mampu export seperti hasil kerajian, produk-produk UKM dan IKM yang selama ini kami jalankan, selain itu produk sembako seperti gula dan lain lain”, pungkasnya. Sumaria Daeng Toba menambahkan “Untuk Para Petani di Seluruh Indonesia yang tergabung di TaniKarya Indonesia harap betul betul memahami kondisi ekonomi Indonesia saat ini terutama sector pertanian. Sudah saatnya kita berkolaborasi dengan siapapun pihak manapun yang memiliki niat baik yang sama yang bisa dijadikan kekuatan untuk menunjang sector pertanian kita, karena disini jelas KDI akan menjualkan produk-produk dari TaniKarya Indonesia”, pungkasnya.
Gelar MoU untuk percepatan sektor Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan Ekonomi Kreatif lainnya

Gelar MoU antara TaniKarya Indonesia dan Koperasi Digital Indonesia ini didampingi oleh Jajaran Kepengurusan Benteng Indonesia, Benteng Jokowi (BeJo), dan Pemuda Indonesia. Steven Sekretaris Umum Koperasi Digital Indonesia (KDI) mengatakan “ Kita Bersama sama membantu para petani itu akan memberikan kemudahan kepada petani, dan ini sudah menjadi tanggung jawab kita Bersama” pungkasnya. Sementara Jak Tumewan Presiden Benteng Indonesia mengatakan “Semoga Pak Presiden Jokowi bisa melihat perkembangan ini, juga Menteri Pertanian. Kerjasama ini adalah bentuk kepedulian terhadap petani Indonesia semoga semua berjalan lancar  dan segera bisa dijalankan dalam waktu dekat ini”. Max  pengurus Koperasi Digital Indonesia dari Waropen papua menjadi saksi sejarah perjanian Kerjasama ini dan berharap Papua menjadi bagian garda terepan bisa memajukan masyarakat petani agar mampu mendongkrak perekonomian di Papua. Disamping itu H. Juhari dari bagian Promosi KDI mengapresiasi Kerjasama TaniKarya Indonesia dan berharap menjadi terobosan percepatan bangkitnya sector pertanian  ditengah pandemic CovID-19 ini.

MoU digelar tepat pukul 15.30 WIB di Jl. Kartanegara No. 25 Jakarta Selatan

Acara MoU antara Koperasi Digital Indonesia dan TaniKarya Indonesia ini tentu bakal banyak menuai opini, terutama bagi kader atau anggota TaniKarya Indonesia sendiri dan Koperasi Digital Indonesia. Opini opini yang membangun merajut ke-Bhinekaan tercipta disini, di  Jalan Kartanegara no 25 Jakarta Selatan. Dimana  bentuk penyatuan Kerjasama yang benar-benar membuka peluang yang bagus untuk keduabelah pihak, baik Pihak KDI dan TaniKarya Indonesia yang sama sama memiliki anggota di Seluruh Indonesia. Dari TaniKarya sendiri sudah 27 Provinsi terbentuk, sedangkan Koperasi Digital Indonesia sudah 34 Provinsi. Benteng Indonesia dan Pemuda Indonesia menjadi saksi sejarah dan Elhan Zakaria Sekretaris Jenderal Benteng Indonesia dan Pemuda Indonesia (FORPINDO) mengatakan “Seperti yang sudah dilakukan KDI saya berharap KDI dan TaniKarya Indonesia bisa membuka lapangan pekerjaan lebih luas lagi bagi generasi muda yang belum memiliki mata pencaharian, rekan rekan pemuda pemudi di seluruh Indonesia yang belum memiliki usaha semoga bisa diajak usaha baik dari sector UKM atau IKM dan Peternakan, Pertanian, Perikanan, serta Perkebunan, soalnya secara pribadi saya tau Ibu Tani Indonesia juga seorang pengusaha Sawit di Kalimantan sana, juga Tambang Karya nya juga dijalankan kembali”, pungkasnya.

Ibu Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba berpose di salahsatu Produk Unggulan KDI 

Kegiatan ditutup dengan satu closing dari Ibu Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba menyatakan dengan tegas “ Saya suka dan bahagia bisa ketemu dengan ketum KDI dan bekerjasama, saya suka partner yang konsisten dan berintegritas seperti Ibu Dowira, dan saya Info kan ke umum hari ini, saya akan berikan Pupuk Gratis  untuk Para Petani dibawah Binaan TaniKarya Indonesia, karena itu keluhan utama Petani, dan untuk pemasaran kita sudah Kerjasama dengan KDI jadi mohon Do’a agar semua berjalan lancar”, pungkasnya. Selebihnya Jak Tumewan Presiden Benteng Indonesia menawarkan Produk Unggulan KDI (Koperasi Digital Indonesia) yaitu Helikopter yang sedang dipasarkan di seluruh Provinsi di Indonesia saat ini, Jak  mendengar Provinsi Kalimantan Timur sudah ada pembicaraan terkait ketertarikan terhadap  Helikopter dan Sumaria Daeng Toba mengapresiasi tawaran Jak yang akan segera diagendakan mendatang untuk frase lebih seriusnya. 

-red


Komentar Anda

Terkini: