Elhan Zakaria Dukung Program Gus Robi Ekonomi Yang Adil dan Beradab - Ini lompatan besar menuju Indonesia Menjadi Mercusuar Dunia

/ April 28, 2021 / 6:49 PM
Bagikan:
Elhan Zakaria (ex Collateral Agent Nusantara Holding Consortioum Ventura, LTD.) 
 - (alm Gus Sholah (baju putih) - (alm Susanto bin R. Suprapto)


Elhan Zakaria (Sekjend Pemuda Indonesia FORPINDO) Sekjend Benteng Indonesia (Ben-In) konseptor yang juga programer gerakan ekonomi rakyat, yang juga ex agent collateral Nusantara Holding Consortium Ventura, LTD (asia pacific area)., apresiasi Gus Robi Ketua Pembina Lembaga Investigasi Negara (LIN) yang juga Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga, dengan cetuskan dan komandoi langsung program Ekonomi Yang Adil dan Beradab. Kita tau selama ini yang dicetuskan dan digerakan oleh banyak organisasi memang pola Ekonomi Kerakyatan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Elhan melihat hal ini tidak akan berkembang justru itu konsep yang perlu didorong.  Elhan Zakaria sempat adakan diskusi dengan rekan-rekan se-parpol terkait Ekonomi Yang Adil dan Beradab tahun lalu, namun programnya mandeg.

Elhan Zakaria bersama Gus Robi

Elhan mengatakan  kepada redaksi suaraberkarya.com "Saya bangga kepada Gus Robi yang beberapa bulan yang lalu bertemu dan diskusi, namun saat ini Gus Robi sudah dominasi beberapa wilayah untuk menggerakan ekonomi rakyat", pungkasnya. Elhan menambahkan "Dengan bergeraknya Multidaya Nusantara Tiga  dengan konsep Ekonomi Yang Adil dan Beradab, ini akan membuka peluang kolaborasi total bersama program program untuk rakyat yang lain, untuk mendorong Indonesia Maju melalui sektor pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dan ekonomi kreatif lainnya. Koperasi multidaya nusantara tiga yang di Komandoi Gus Robi ini akan menjadikan kombinasi terbaik dimasa depan", pungkasnya. 

Elhan menegaskan "Pancasila itu ada 5, Lima itu 5 Konsep, Gus Robi cetuskan dan komandoi program Ekonomi Yang Adil dan Beradab itu sesuai Sila ke 2 Pancasila, karena Gus Robi sudah sukseskan Ekonomi Kerakyatan yang sesuai sila ke 4 dan harus diketahui Ekonomi Kerakyatan itu Sila ke 4. Dari zaman dulu Sila ke 4 coba lihat peka hati dan jelas. Jika ke 5 konsep ini dijalankan akan sesuai dengan pola Ekonomi Baru untuk Indonesia ini akan mensejahterakan rakyat", tegas Elhan Zakaria.

Elhan Zakaria bersama Sumaria Daeng Toba (Ibu Tani Indonesia)  Rangga dan Putra


Tanikarya Indonesia masih standby di 27 Provinsi sampai hari ini kami lakukan komunikasi dan pembahasan dengan rekan koordinator di daerah. Setelah lebaran akan mulai bergerak menguatkan visi misi untuk menuju Petani Solid, Modern dan Bahagia. Elhan mengatakan "Tanikarya Indonesia itu bukan Program Partai Berkarya ya, itu diluar Partai", tegasnya.  Elhan menambahkan "Walau banyak temen temen di partai berkarya mau ikut tanikarya, kita sambut dengan baik namun sekali lagi Tanikarya Indonesia bukan Program Partai Berkarya, itu Pak H. Hutomo Mandala Putra, SH. memberikan instruksi langsung ke Ibu Sumaria, tidak melalui PO atau tidak melalui Meeting, jadi sekali lagi Tanikarya Indoesia bukan Program Partai Berkarya", tegasnya.

Sementra ditanya terkait digitalisasi Elhan mengatakan "Dowira Inkiriwang Maramis itu Komandoi Koperasi Digital Indonesia, disana  aplikasi android sudah siap dan ini peluang untuk para petani juga yang ingin dijualkan hasil tani nya di andoroid marketplace tinggal download di playstore, submite produk. Elhan menutup wawancara dengan sedikit statment "Jangan tergoda dengan isu murahan walau isu murahan itu bisa menjadi malapetaka, namun lihatlah kedepan, dimana Seperti yang dikatakan Gus Robi disetiap arahannya, Indonesia akan menjadi Mercusuar Dunia dan kita semua sedang mengarah kesana, bukan soal fokus tidak fokus tapi benang merah itu jelas adanya tujuan kedepan untuk sukseskan program dengan sungguh sungguh, karena jika 5 konsep menyatu disitu akan ada kekuatan besar", pungkas elhan zakaria. -red







Komentar Anda

Terkini: