Datangi Ombudsman, Rakyat Minta Kawal Proses Gugatan TPUA Terhadap Presiden dan DPR RI

/ May 31, 2021 / 7:52 PM
Bagikan:
Intan Diana, Yohan Yudistira, Fahmi Lutfi

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Dukungan atas Gugatan TPUA (Tim Pembela Ulama dan Aktivis) dibawah pimpinan Prof. Dr. H. Eggi Sudjana terhadap Presiden Joko Widodo dan DPR RI terus bergulir.

Memasuki persidangan yang ketiga pada hari Senin 7 Juni yang akan datang, sekelompok anggota masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Pencinta Keadilan datangi Ombudsman.

Fahmi Lutfi saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa kehadirannya di Ombudsman merupakan bentuk kesadaran dan dukungan masyarakat dalam pelaksanaan peradilan ditanah air.

"Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap gugatan yang saat ini sedang berproses di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat" ungkap Fahmi Lutfi, Senin (31/05/2021).

Fahmi juga menyampaikan rasa syukurnya pada para penggugat dan para kuasa hukum penggugat.

"Kami bersyukur masih ada orang yang peduli seperti Bang Jalih Pitoeng dan Bang Eggi Sudjana dkk terhadap perkembangan bangsa yang semakin memperihatinkan" sambung Fahmi.

"Maka dari itulah kami mendukung upaya hukum tersebut. Sehingga kami datang kesini (Red-Ombudsman) untuk meminta agar Ombudsman mengawal jalannya proses persidangan tersebut" tutur Fahmi.

Diketahui bahwa presiden Joko Widodo telah dua kali mangkir dari persidangan yang telah digelar pada 10 Mei dan 24 Mei yang baru lalu.

Dihubungi terpisah, Jalih Pitoeng terkait dukungan masyarakat tersebut, penggugat Presiden Jokowi dan DPR RI ini menyambut baik dukungan masyarakat tersebut.

"Alhamdulillah, itu adalah bentuk kesadaran yang tinggi dan cerdas dari masyarakat terhadap gugatan kami" kata Jalih Pitoeng sore tadi, Senin (31/05/2021)

"Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang memiliki kesadaran dan persepsi yang sama dengan kami para penggugat" sambung Jalih Pitoeng

"Artinya bahwa ternyata begitu banyak rakyat yang sangat kecewa dengan kinerja presiden Jokowi dan DPR RI selama ini" imbuh Jalih Pitoeng

"Semoga dukungan seperti ini terus mengalir dari masyarakat sebagai wujud kecintaan kita terhadap bangsa ini. Terutama para pakar hukum tata negara, alim ulama, akademisi, para kaum intelektual serta para adik-adik mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa" lanjut Jalih Pitoeng penuh harap.

"Kesadaran kolektif secara nasional ini sangat dibutuhkan guna membangun semangat kesatuan dan persatuan serta kekuatan untuk melawan berbagai bentuk kezholiman di negeri ini" sambung Jalih Pitoeng

Selain itu, Jalih pitoeng juga mengharapkan do'a dari segenap rakyat Indonesia agar proses peradilan ini bisa berjalan dengan lancar dan tercapai suatu keadilan.

"Dalam kesempatan ini pula saya memohon do'a bagi segenap rakyat Indonesia terutama para alim ulama dan rakyat Indonesia yang mencintai keadilan agar semua gugatan kami dapat dikabulkan demi tegaknya suatu keadilan" pinta Jalih Pitoeng mengakhiri pembicaraan. (SB)

Komentar Anda

Terkini: