Kun@rt Foundation Gelar Buka Bersama | Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin

/ May 4, 2021 / 8:27 PM
Bagikan:
Mayjend TNI (Purn.) Tatang Zaenudin Ketua Dewan Pembina Kun@rt Foundation Saat Memberikan Arahan

SUARABERKARYA.COM, Bandung - Salah Satu Kelompok Seniman Kun@rt Foundation gelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama ketua pembina Kun@rt Foundation Mayor Jenderal TNI (Purn.) H. Tatang Zaenudin di Bandung, Selasa (04/05/2021)

Kang Terry Kunrat sebagai Ketua Umum Kun@rt Foundation memberikan sambutan pertama dengan menyambut kehadiran  Mayor Jenderal TNI (Purn.) Tatang Zaenudin, atau yang lebih akrab disapa Kang Tatang.

"Dengan didaulat Kang Tatang Zaenudin sebagai Ketua Dewan Pembina saya yakin akan mampu mendongkrak perekonomian ekosistem yang dibina oleh Kun@rt Foundation, yang saat ini agak kesusahan untuk bangkit ditengah pandemic Covid-19 ini" ungkap Kang Terry, Selasa (04/05/2021)

Sesuai dengan tema silaturahmi seni budaya sebagai bentuk bela negara. Acara di gelar di Hotel Salon Fora Kampung Bali Roof Top Cafe Lantai 6 Jl. Gegerkalong Hilir No.8, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Sesuai Tema pembahasan seputar bagaimana memajukan  seni dan budaya Mayjend TNI (Purn.) Tatang Zaenudin menghimbau untuk para seniman dan pegiat budaya untuk menguatkan sektor ril ekonomi. Seperti halnya ekonomi kreatif disetiap divisi, banyak hal yang dikembangkan sehingga memiliki nilai jual tinggi dan mampu memberikan penghasilan kepada pengurus dan pegiat seni dan budaya itu sendiri.

"Jika ada ekonomi bergerak didalam Kun@rt Foundation itu akan mempermudah pengembangan langkah kedepan", sambugnya.

"ini sejalan dengan pola seni dan budaya mendorong program bela negara untuk kekuatan bangsa" kang Tatang menambahkan.

Selain itu sebagai Sekretaris Jenderal Kun@rt Foundation kang HZ juga menyampaikan kekagumannya terhadap kang Terry.
 
"Kang Terry ini beda dengan seniman lainnya, kang Terry ini sudah dibilang master, seni lukis, patung, pahat dan lilain lain sudah diterima dimana mana" ungkap HZ dengan penuh rasa kagum.

"Pemerintah belum memperhatikan kami saat ini. Saya lihat kita kun@rt disini saat ini seperti halnya tisu, diambil kalau pas ada diperlukan saja, padahal  kami perlu dukungan dari pemerintah" ungkap Ade 

Diakhir pembicaraan ringan tersebut Kang Tatang Zaenudin juga menegaskan untuk para seniman agar jangan pernah berhenti berkarya.

"Walaupun pemerintah belum maksimal memperhatikan seni dan budaya, jangan takut tidak bisa bergerak untuk terus kolaborasi dengan berbagai pihak, baik swasta dan kalo perlu ajak pemerintah untuk kolaborasi total" pinta Tatang Zaenudin.

"Saya harap pihak pemerintah bisa membuka diri serta prioritaskan seni dan budaya baik di daerah tingkatI maupun Daerah tingkat II dari berbagai sisi, baik alokasi dana atau pendampingan yang berkelanjutan" pungkasnya Tatang Zaenudin dengan tegas. (red)



Komentar Anda

Terkini: