Sidang Perdana Digelar 10 Mei, Jalih Pitoeng: Ramadhan Memang Bulan Perjuangan

/ May 4, 2021 / 3:06 PM
Bagikan:

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Heboh diberitakan media hingga menuai tanggapan istana akibat gugatan yang dilayangkan oleh TPUA (Tim Pembela Ulama dan Aktivis) direspon positif dan cepat oleh pengadilan negeri Jakarta Pusat.

Jalih Pitoeng yang merupakan salah satu penggugat menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas diterimanya gugatan tersebut.

"Alhamdulillah gugatan rakyat ini diterima oleh pihak pengadilan" ungkap Jalih Pitoeng saat dihubungi, Selasa (04/05/2021).

Gugatan yang bernomor 266/Pdt.G/2021/PN/Jkt.Pst atas nama penggugat Muhidin Jalih tersebut direncanakan akan digelar pada hari Senin 10 Mei 2021 mendatang.

"Bulan Ramadhan memang bulan Perjuangan" lanjut Jalih Pitoeng menyikapi agenda persidangan.

"Kita jadi teringat dengan tonggak sejarah berdirinya bangsa ini yaitu Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 itu juga jatuh pada hari Jum'at di bulan Ramadhan" sambung Jalih Pitoeng.

Masih menurut Jalih Pitoeng bahwa gugatan terhadap presiden dan DPR RI ini adalah gugatan rakyat  Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap bangsanya.

"Gugatan ini adalah gugatan rakyat Indonesia. Tentunya para pencinta keadilan dan yang masih mencintai bangsa ini" jelas Jalih Pitoeng

"Tanpa do'a dan dukungan rakyat saya dan kami TPUA bukanlah apa-apa. Kita hanya menjalankan kewajiban kita dalam ikut berperan aktif dalam mengawal, dan mengisi cita-cita luhur kemerdekaan Indonesia" pungkas Jalih Pitoeng

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Jalih Pitoeng, juga dibenarkan oleh Azzam Khan, SH,.MH yang merupakan Humas dari TPUA dalam gugatan tersebut.

"Kami sebagai orang yang memiliki profesi advokat yang sadar akan hukum ini mendukung rakyat sekaligus mewakili para rakyat yang mendukung gugatan ini" kata Azzam Khan saat dikonfirmasi, Selasa (04/05/2021).

Ditanya apa saja yang sudah dipersiapkan dalam materi gugatan, pengacara kondang ini menjawab singkat.

"Nantilah dipersidangan besok. Rasanya kurang elok saya sampaikan saat ini. Oke" pungkasnya.

Berikut Keterangan Resmi atau Press Release yang disampaikan;

Humas  dan Koordinator Tim Hukum TPUA/Tim Pembela Ulama & Aktivis

Hal. Terkait Gugatan PMH dari TPUA di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Terhadap Presiden RI dan DPR RI

Diumumkan kepada publik bahwa terhadap kedua Perkara Gugatan TPUA tentang Perbuatan Melawan Hukum Secara Materil dalam fungsinya positif yang diajukan terhadap Lembaga DPR RI dan Presiden Joko Widodo, jadwal sidangnya adalah sebagai berikut :

Sidang Perdana terhadap Presiden RI Jokowi, bukti register perkara nomor 266/ PDT.G/ 2021/ PN. Jkt Pst . Akan dibuka secara perdana pada Hari Senin, 10 Mai 2021;

Sidang Perdana terhadap DPR RI bukti register perkara nomor 265/ PDT.G/2021/ PN.Jkt.Pst akan dibuka secara perdana pada Hari Selasa, 25 Mei 2021.

Demikian, pemberitahuan disampaikan.

Jakarta, 04 Mei 2021


Ttd

Azam Khan, SH., MH.

Humas TPUA


Achmad Khoizinuddin, SH

Koordinator Kuasa Hukum Gugatan 


Cc. Ketum dan Sekjen

-Prof. Dr. H. Eggi Sudjana, SH., MSi

-Damai Hari Lubis, SH., MH.

Komentar Anda

Terkini: