Rilis Berita berbalik Gus Robi Irawan Wiratmoko Geram

/ June 15, 2021 / 9:29 PM
Bagikan:
Pemerintah Kabupaten Malang Rilis Berita Berbalik


SUARABERKARYA.COM - Gus Robi Irawan Wiratmoko  Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) yang juga Ketua Dewan Pembina Lembaga Investigasi Negara (LIN) memberikan perintah ke Elhan Zakaria Jayanagara Redaktur Swaralin TV untuk menelaah berita yang dirilis oleh Pemerintah Kabupaten Malang. 

Hal ini terkait munculnya berita yang dirilis oleh Pemerintah Kabupaten Malang terkait Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 yang diadakan oleh Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) dan Lembaga Investigasi Negara (LIN) Di Sitiarjo Tanggal 20 Mei 2021.

Gus Robi Irawan Wiratmoko menyampaikan “Terdapat keanehan dalam berita tersebut ketika tidak disebutkan kami Koperasi Multidaya Nusantara Tiga atau Lembaga Investigasi Negara, sebagai penggagas acara tersebut”, tegasnya. Gus Robi menambahkan “Seharusnya rilis berita tidak dibalik, dalam berita tersebut seolah oleh Pemerintah Kabupaten Malang yang membuat acara, padahal yang buat acara itu kami”, tegasnya.

Elhan Zakaria (saya sendiri)  sampaikan ke Gus Robi melalui selular “kalo saya lihat dari berita tersebut bisa saja dibuat oleh wartawan yang tidak tau dasar acara kemarin itu dibuat, sehingga muncul pers release yang aneh tidak sesuai dan malah seperti seolah olah Pemerintah Kabupaten Malang yang membuat acara tersebut”. Saya menambahkan “seharusnya ada klarifikasi dari pihak Pemerintahan soalnya Pak Wakil Bupati menghadiri acara terebut dan menjadi tamu undangan kehormatan dalam acara yang digagas dan digelar oleh Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) dan Lembaga Investigasi Negara (LIN).

Gus robi mengatakan kepada Redaktur Swaralin TV Elhan Zakaria (saya sendiri) “Ekonomi Kerakyatan yang Kita gelar adalah Ekonomi Kerakyatan Yang Adil Dan Beradab, tidak hanya Ekonomi Kerakyatan, nah dalam media tersebut dari banyak kalimat juga hanya ditulis Ekonomi Kerakyatan saja berarti itu bukan kita, dan di opening berita jelas dituliskan Bupati Kabupaten Malang  sebagai opening, berarti Beliau yang membuat rilis media”, tegasnya.

Saya hanya bisa sampaikan ke Gus Robi untuk tunggu klarifikasi dari media yang bersangkutan atau dari narasumbernya. karena Program Koperasi Multidaya Nusantara Tiga bukanlah Program Pemerintah Daerah Kabupaten Malang. Yang ada beberapa hari yang lalu baru terjadi  Kolaborasi Perusda Kabupaten Situbondo dengan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga kerjasama untuk menggerakan Ekonomi Kerakyatan Yang Adil dan Beradab serta untuk peng-Optimalisasian lahan, dan itu baru betul sesuai komunikasi awal sampai dengan pers release yang digelar. Jika memang harus diinvestigasi Gus Robi bisa turunkan Biro Hukum Lembaga Investigasi Negara atau LIN untuk audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati terkait munculnya berita tersebut. 

Gus Robi menambahkan “Semoga saja rilis berita tersebut tidak menjadi dasar keluarnya anggaran program daerah, itu yang dikhawatirkan”, tegasnya. Gus Robi menegaskan “Hargai kami, hargai teman teman kami Multidaya Nusantara Tiga Malang Selatan, Hormati Kami yang kami kerjakan demi Negeri Tercinta Ini”, tegasnya melalui selular ke Elhan Zakaria untuk dituliskan di rilis media Suaraberkarya.com - elhanza

Komentar Anda

Terkini: