Lirik Mistis Dibalik Lagu Petani dan Muncul Terbalik Elhan Zakaria Siap Kolaborasi dengan Q'think Cakrawala

/ October 30, 2021 / 5:33 PM
Bagikan:

 

Elhan Zakaria dan Q'think Cakrawala

Membuat sebuah lagu itu bagaikan seorang arsitek yang membuat sebuah bangunan yang megah. Salah ukuran atau takaran bahkan bila ada kurang analisa serta kurang perhitungan targetnya, pasti hasilnya  kurang elok. Kembali kepada sebuah lagu, misi Elhan Zakaria memesan lagu kepada Johnny Sahilatua (adik Alm. Franky Sahilatua – red), dengan misi untuk menyatukan Petani, Nelayan, Peternak, dan Pengusaha daerah, atas dasar itulah lagu Petani dipesan sehingga muncul lah lagu Petani.

“Saya bangga dan salut sama Om Johnny Sahilatua, ketika saya ingin lagu khusus yang fokus kepada petani yang sejatinya kebanggaan kita kepada para petani, nelayan, dan peternak, saya bercerita ke Om Johnny. Dan tidak lama lagu itu jadi dia buat. Dan jelas tertoreh dalam lirik yang kuat itu”, tegasnya. Elhan menambahkan “Om Johnny masukan lirik terbaik yang merupakan pakem atau peringatan atas misi mengangkat karya rakyat yaitu “Semua Perut Berhutang Padamu, Kau Penjaga Kehidupan” disitu mengingatkan kita semua untuk lebih memperhatikan para petani, baik nelayan dan peternak dimana mereka jangan terus menerus dijadikan objek kampanye semata, namun mereka harus dijadikan subject. Dimana mereka bisa memegang kendali sendiri dalam ruang lingkup usahanya, dan pemerintah atau para Bapak/Ibu angkatnya menjadi fasilitator yang baik.

Elhan Zakaria adalah politisi muda asal priangan timur yang lahir dari Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto. Jejak karir politik Elhan sebetulnya sudah tertoreh dari beberapa tahun sebelumnya dengan bergabung di konsorsium usaha induk korporasi dunia yang bergabung di EICG Group Eropa. Waktu itu Elhan Zakaria bergabung di Nusantara Holding Consortium Ventura LTD. sebagai Invesment Managar Asia, sehingga pada sampai puncaknya pada 2017 PMA dibentuk dengan PT. Nusantara Tourism Development di Pangandaran. Bukan hanya di Pangandaran, namun Di Maladewa pun ada jejak rekam nya. Pangandaran bakal menjadi destinasi wisata dunia terbaik. Elhan dan Tim alokasikan $46 juta PMA disana. Bukan hanya itu,  beberapa titik lokasi wisata yang saat ini ramai diperbincangkan adalah bagian dari proses terbaik sejak tahun 2011 – 2017. Ditanya soal posisinya di Crown Good Limited Elhan menjawab “itu perusahaan khusus yang didirikan setelah Nusantara Holding sinking, Crown Good LTD adalah perusahaan Asset Management and Services Provider ya, kami bisa dibilang leaseing instrument", pungkasnya.

Link Lagu PETANI 

Link Lagu Muncul Terbalik

Kembali ke musik dan lagu, Elhan tidak pernah menyatakan dirinya sebagai penyanyi, namun dirinya mengaku terinspirasi oleh lagu lagu Franky Sahialtua almarhum. “ Lagu – Lagu Franky sahilatua memotivasi saya dan mampu menggerakan hati saya dalam laku lampah saya, lihat saja saya terus berproses untuk membela masysarkat dan program program sebelumnya memang tidak terdokumentasikan, dengarlah lagu lagu yang menceritakan kesedihan rakyat, dan dilirik lagu Petani itu ada Tani Karya nya, dan itu bagian dari proses yang saya lalui”, tegasnya. Elhan menambahkan “Om Franky sudah almarhum, sekarang ada Om Johnny, saya berharap banyak masih bisa produksi lagu lagu balada dan kerjasama bareng lagi bersama Om Johnny” tegasnya. Selain lagu Petani Elhan Zakaria garap satu lagi berjudul Muncul Terbalik, lagu yang penuh lirik dengan kritik sosial ini digandrungi rekan rekan pergerakan, dinyanyikan untuk menjadi renungan. Selain memberikan edukasi dengan sebuah lagu, Elhan juga aktif sebagai Journalis Independen yang memiliki akses baik dengan banyak jaringan media. Terlebih saat ini sudah didirikan Yayasan Bintang Masa Depan yang akan dijadikan Portal utama Media Politik.

Ramai diperbincangkan dikalangan jurnalis independen, Elhan Zakaria akan kolaborasi dengan seseorang yang mirip slash (gitaris Guns N Roses-red) Q'think Cakrawala. Redaktur bertanya dan Elhan Zakaria menjawab “ya itu masih perencanaan, memang kemarin sempat bicara untuk duet untuk menyanyikan lagu yang sedang dirancang namun lihat nanti saja, yang jelas saya bocorkan sedikit nih, yang tau bangsa ini dan lebih faham solusi adalah para Jurnalis atau wartawan ya, maka kita dengar juga dan jangan jauhi jurnalis dan wartawan”, tegasnya. Elhan menambahkan “Wartawan atau Jurnalis saya yakin lebih tahu akan tulisannya  atas dampak positif dan negatifnya, maka kalau saya kolabrasi membuat sebuah lagu, saya yakin itu akan jadi lagu terbaik”, pungkasnya. - red

Komentar Anda

Terkini: