Partnership Optimalkan Pulau Wilayah 3T Terdepan Terluar Tertinggal

/ December 1, 2021 / 8:24 PM
Bagikan:

Pekanbaru 1 Desember 2021 - Elhan Zakaria Risk Management Director Crown Good Ltd, yang juga sekaligus Komisaris Utama PT.TANI lakukan kunjungan khusus ke Desa Sungai Anak Kamal Kecamatan Merbau Kepulauan Meranti. Kunjungan ini didampingi salahsatu Direktur PT. TANI (Terasalemba Agro Niaga Integrasi) AB. Julianto. Kepala Desa Sungai Anak Kamal Mastowi, S.Pd., dan Sekretaris Desa Darwis menyambut dan melayani dengan baik. 


Tujuan dari kunjungan khusus ini adalah untuk sinergi dan kolaborasi dalam menjalankan program P4 (Public Private Partership for People), dimana pola kebangkitan ekonomi baru diwilayah desa 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). Ditanya oleh redaktur Elhan Zakaria menjelaskan tujuan penting dari kunjungannya ke Desa Sungai Anak Kamal "saya berkunjung ke Desa Sungai Anak Kamal atas dasar petunjuk AB. Julianto, salahsatu Direktur PT. TANI, yang sebelumnya menginfokan kepada saya bahwasanya di Pulau Padang masih banyak lahan yang bisa dioptimalkan. Benar adanya saya melihat langsung ke lokasi dan bukan hanya itu, juga beberapa komoditi yang sekarang sudah ada seperti pengolahan sagu, nanas, dan lain lainnya masih bisa kita suport untuk dioptimalkan" pungkasnya. Sementara Mastowi, S.Pd. mengatakan melalui selular "Kami senang PT. TANI mengunjungi desa kami, kami bisa sinergi dan kolaborasi dalam mengembangkan potensi SDA dan SDM yang kami miliki", tegasnya. Mastowi menambahkan "Kami punya mimpi untuk menjadikan lahan rakyat untuk menjadi pertanian terpadu itu sudah sangat lama, bahkan sebelum saya menjadi Kepala Desa, dan sekarang Elhan Zakaria dan AB. Julianto datang kesini memberikan pencerahan atau solusi bagi kami mewujudkan mimpi itu, kami siap sinergi dan kolaborasi dan kami sudag siapkan kurang lebih 1000 (seribu) hektare untuk dikelola bersama", pungkasnya.

Sementara Darwis, Sekretaris Desa Sungai Anak Kamal mengatakan "kita bisa langsung action, karena memang sudah banyak yang datang ke desa kami dalam niat sinergi, kolaborasi atau kerjasama, namun sampai hari ini belum terealisasikan, kami harap PT. TANI mampu mendorong percepatan desa kami dalam pengembangan ekonomi kreatif dalam hal pertanian dan peternakan", pungkasnya.

AB. Julianto menambahkan "kita akan mulai dari nol dalam pengelolaan, buat apa bicara besar tapi tidak terealisasi, maka dari itu kita sama sama persiapan, baik kami dari PT. TANI sendiri dan Pihak Desa Sungai Anak Kamal dalam menyamakan tujuan besar ini agar terealisasi sesegera mungkin" pungkasnya.

Elhan Zakaria yang sebelumnya adalah Investment Manager Asia-pacific Nusantara Holding Consortium Ventura Ltd terus menerus mengembangkan Ekonomi Pancasilaism dengan konsep P4 Public Private Partership for People dimana pola partnership people to people, people disini adalah Petani langsung Nelayan Langsung Peternak Langsung. Elhan menambahkan "kami akan berikan sistem yang baik untuk mempermudah bertemunya Investor dan Petani", tegasnya. Ditanya redaktur lebih lanjut Elhan Zakaria enggan menjawab. - red

Komentar Anda

Terkini: