Desa Sungai Anak Kamal Peringati Hari Gizi Nasional Tahun 2022

/ January 27, 2022 / 6:55 PM
Bagikan:
Presiden Tani Indonesia Mayjen TNI Purn Tatang Zaenudin peringati Hari Gizi Nasional Di Desa Sungai Anak Kamal

SUARABERKARYA - Seperti yang diketahui pada tanggal 25 Januari diperingati sebagai hari gizi nasional, dan tahun 2022 ini yang ke 61. Jajaran pengurus Desa Sungai Anak Kamal menggelar acara peringatan hari gizi nasional yang ke 61 dengan tema Cegah Stunting dan Obesitas. Dalam acara ini hadir Presiden Tani Indonesia Mayjen TNI Purn. H. Tatang Zaenudin, Camat Merbau dan jajaran, Danramil Merbau dan jajaran, Kapolsek Merbau dan jajaran, petani Desa Sungai Anak Kamal, juga hadir salahsatu dewan dari kebupaten Pelalawan, Yusri, tidak lupa tokoh masyarakat Desa Sungai Anak Kamal dan jajaran pengurus PT. TANI Terasalemba Agro Niaga Integrasi.

Dalam sambutanya Camat Merbau Indat A.Ma.Pd., mengatakan “Dalam peringati hari gizi nasional yang ke 61 ini dilaksanakan di pendopo Desa Sungai Anak Kamal, yang luar biasa adalah dihadiri Presiden Tani Indonesia Mayjen TNI Tatang Zaenudin, yang belum pernah ada seorang Jenderal yang datang ke Desa ini, Kita semua harus antisipasi untuk mencegah stunting dan obesitas, perhatian khusus untuk TP PKK Desa Sungai Anak Kamal untuk terus mengupayakan anak-anak bebas stunting dan obesitas”, pungkasnya. Sebelunnya Mastowi S.Pd., Kepala Desa Sungai Anak Kamal megatakan “Dihari gizi nasional ini mari bersama sama apalagi kita kaum petani, harus kuat dalam perekonomian, dan mulai menanam makanan sehat dan bergizi”, pungkasnya. Dalam kesempatan Presiden Tani Indonesia Mayjen TNI Purn, Tatang Zaenudin mengatakan “Dalam memperingati hari gizi nasional tahun 2022 ini saya menegaskan, bagaiman anak anak kita punya gizi kalau makanan yang bergizi nya tidak ada, bagaimana mendapatkan makanan bergizi kalau memang duitnya gak punya, bagaimana mau mendapatkan duit, kalau tidak ada pekerjaan, bagaimana mau mendapatkan pekerjaan disini kalau lahannya tidak diolah, makanya kita optimalkan lahan yang ada disini untuk dijadikan lahan pertanian terpadu”, pungkasnya.

Pembagian Makanan Bergizi  Kepada Anak Anak

Acara berlangsung dengan penuh sukacita dan ditutup dengan pemberian makanan bergizi simbolis kepada anak anak Desa Sungai Anak Kamal. (Filzah Nabihah) mengabarkan dari Desa Sungai Anak Kamal, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Komentar Anda

Terkini: