Merangkak Bangkit Pasca Pandemic Usaha Pabrik Nutrisi Organik Non Residu dan Workshop Ekonomi Kreatif

/ March 20, 2022 / 8:35 PM
Bagikan:

Membangun Partnership bersama beberapa Pengusaha, dalam mewujudkan peningkatan Ekonomi Masyarakat, Elhan Zakaria Sekretaris Jenderal Ormas Perhimpunan Penyangga Tatanan Negara Indonesia atau PETANI, Kunjungi Pabrik pengolahan formulasi Nutrisi Organik Non Residu dan Workshop Ekonomi Kreatif Di Cirebon. Profesor Formulator Nutrisi menjelaskan bahwa nutrisi yang dikembangkan memiliki keunggulan untuk menghemat biaya produksi, mempercepat waktu panen, meningkatkan hasil panen, hasil panen lebih awet, dan hasil panen sehat non residu. Selain melihat Workshop Nutrisi, Elhan Zakaria diajak meninjau Formulasi Watrgaz yang memiliki keunggulan menaikan index udara sehat.

Workshop Ekonomi Kreatif

Gerakan kebangkitan ekonomi  kerakyatan di era new normal ini diapresiasi oleh Toni Widjaja. Pengusaha asal cirebon yang juga penggerak ekonomi kreatif,  yang  mendukung gerakan Indonesia Swasembada Pangan yang digencarkan oleh Ormas Perhimpunan Penyangga Tatanan Negara Indonesia atau PETANI, dibawah Komando Presiden Tani Indonesia Mayjen TNI Purn Tatang Zaenudin. Dalam kunjugan Tonny Widjaja mengatakan "saya hanya ingin mengembangkan usaha ekonomi kreatif, agar mampu menjadikan bertambahnya pendapatan para pekerja ekonomi kreatif yang bekerja sama saya", pungkasnya. Tonny menambahkan "juga dengan kita produksi Nutrisi Organik Non Residu ini akan membantu para petani", tegasnya.

Diskusi Kebangsaan 

Tonny Widjaja,  juga menyiapkan 2 Hektare lahan yang dijadikan prototipe demplot  penanaman Padi yang menggunakan Formulasi  Nutrisi Khsusus Organik Non Residu, Elhan Zakaria yang juga Komisaris Utama PT TANI Terasalemba Agro Niaga Integrasi mengatakan "untuk pembiayaan lahan pertanian akan diaplikasikan Crowde Funding Pear to Pear Landing dengan prinsip Ekonomi Kerakyatan berazas Pancasilais. Ekonomi Baru P4 Publik Privat Parnersip for People" pungkasnya. Suryadi Agra menambahkan "saya akan jalankan konsep P4 ini di Bengkulu, khususnya di daerah Mukomuko, masih banyak lahan yang bisa di optimalkan dan saya yakin ini bisa mensejahterakan petani", tegas nya. .Turut serta dalam kunjungan Ki Sukmo tokoh seni dan kearifan lokal, Miftahul Hadi Entrepreneur Millenial, Suryadi Arga salahsatu pegiat milenial untuk gerakan ekonomi kreatif. RED




Komentar Anda

Terkini: