Salam Pramuka Dari Desa Sungai Anak Kamal : MA Al-Mukarromah gelar Persami dan Pelantikan Penegak Bantara

/ March 19, 2022 / 7:04 PM
Bagikan:
Hari Pertama Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) MA Al-Mukarromah

SuaraBerkarya - Kepala Desa Sungai Anak Kamal Mastowi, S.Pd, hadiri acara kegiatan perkemahan sabtu minggu yang digelar dihalaman pendopo Desa Sungai Anak Kamal. Acara ini sekaligus pelantikan Penegak Bantara siswa siswi MA. Al-Mukarromah. Penegak Bantara adalah salahsatu tingkatan syarat-syarat kecakapan umum pertama dalam satuan Pramuka Penegak sebelum Penegak Laksana. Golongan Pramuka Penegak yang belum menyelesaikan syarat-syarat kecakapan umum penegak bantara belum dianggap sebagai pramuka penegak dan disebut sebagai “Tamu Ambalan”, atau “Tamu Penegak”. Acara Persami dibuka sejak pagi 19/03/2022 dan akan ditutup hari minggu siang pada 20/03/2022, khusus nanti malam acara diisi dengan pentas seni, api unggun, jurid malam (pelatihan mental pramuka), dan pelantikan bantara.

Kepala Sekolah MA. Al-Mukarromah Mardiah, S.Pd. mengatakan “semoga kedepan MA. Al-Mukarromah akan semakin maju dan semakin berjaya khususnya dalam bidang ke-Pramuka-an, dengan perkemahan sabtu minggu ini siswa siswi dilatih untuk menjadi pribadi yang tangguh, disiplin, dan mandiri” pungkasnya. Sementara Pembina MA Al-Mukarromah Syaiful Hidayat, S.Pd. mengatakan “dengan mengikuti perkemahan sabtu minggu, generasi muda khususnya siswa-siswi MA Al-Mukarromah  bisa mengembangkan kreatifitas dan mampu berpartisipasi dalam kehidupan masyarakat pada jenjang kedepan, juga terlebih siswa-siswi mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dan ekosistem kehidupan sehingga akan berefek kepada kepedulian lingkungan yang tinggi untuk menjaga kelangsungan hidup manusia”, pungkasnya.

Mastowi, S.Pd., Kades Sungai Anak Kamal mengapresiasi kegiatan ini, dalam wawancara eksklusife Mastowi menyampaikan “bagi siswa-siswi yang nanti malam akan dilantik menjadi penegak Bantara,  besarnya kesempatan untuk mengasah jiwa kepemimpinan dalam berbagai kegiatan. Dengan begitu, siswa siswi, anggota pramuka bisa menjadi pemimpin yang baik di tempat kerja dan komunitasnya saat dewasa nanti”, pungkasnya. 


Madrasah Aliyah Swasta Al-Mukarromah beralamat Di Jalan Pelajar Sungai Anak Kamal, adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang MA yang ada di Desa Sungai Anak Kamal, Kec. Merbau, Kab. Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Dalam menjalankan kegiatannya, MA Al-Mukarromah berada di bawah naungan Kementerian Agama. Mastowi sendiri akhir akhir ini mengatakan diberbagai media untuk menyiapkan putra putri Desa Sungai Anak Kamal yang cerdas, terampil, mandiri, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh. Penuh harapan Mastowi, S.Pd. mengatakan “saya berharap banyak putra-putri asal Desa Sungai Anak Kamal dimanapun berada, bisa turut andil dalam setiap lini masyarakat dalam hal positif, baik dalam ruang lingkup entrepreneur, swasta, dan pemerintahan, agar ketika kembali ke sini ke Desa Sungai Anak Kamal, bisa turut andil dalam pembangunan Desa, Pengembangan Ekonomi, dan apapun itu yang bisa membuat Khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti lebih maju”, tegasnya.

Komentar Anda

Terkini: