Anton : Siapa yang melebur diri untuk bersatu dalam bendera PARSINSDO ?

/ April 26, 2022 / 10:43 AM
Bagikan:
Anton Kaunang Ketua DPW Beringin Karya (Berkarya) NTT

Kupang 26 April 2022 -  Menanggapi berita Ketua Umum Parsindo menyebut, bergabungnya partai Berkarya termasuk di daerah-daerah melebur bergabung dengan partai Parsindo, Anton Kaunang, mantan Ketua DPW Berkarya Antasari dan kini telah bergabung dengan Partai Beringin Karya (Berkarya) versi Syamsul Djalal mengatakan, 

"siapa yang dimaksud melebur untuk bergabung dengan Partai Parsindo, Beringin Karya versi SD ( Samsu Djalal) , versi MPR (Muchdi Purwoprandjono)  atau Berkarya Antasari, itu tidak jelas" tegas Anton, Anton menambahkan "tidak jelas dalam tanda kutip, SD dan MPR tidak mungkin, Berkarya Antasari lebih tidak mungkin sebab Partai Berkarya Antasari sudah bubar pasca kekalahan dalam persidangan kasasi di Mahkamah Agung melawan Menkumham RI", pungkasnya.

Menurutnya, kekalahan Berkarya dalam persidangan kasasi yang sebelumnya sudah menang 2 kali dalam persidangan Pengadilan TUN dan PT. TUN, Jakarta, sangat terpukul bagi seluruh kader Berkarya yang telah hampir 6 tahun ber-sama membesarkan partai Berkarya di daerah daerah. Melalui para Ketua DPW-DPWnya, pengurus DPD, DPC termasuk anggota dewan hasil Pemilu 2019 memberi mandat penuh untuk segera memperhatikan semangat juang para kader didaerah dengan mengambil langkah langkah strategis mengamankan posisi kader yang begitu semangat, berjuang, hingga tak terbatas sampai ada yang mengorbankan harta bendanya.

"Bila ada sikap dan pernyataan bahwa seluruh kader Berkarya sudah melebur ke Partai Parsindo, sangat mustahil, tidak benar. Yang benar adalah, langkah yang tepat dan strategis sesuai mandat DPD, DPC dan anggota dewan, bergabung dengan Partai Beringin Karya (Berkarya) versi Symsul Djalal bukan ke Parsindo", ujarnya.

Menutup pembicaraan Anton mengatakan "Jangan lagi ada kepentingan sekelompok orang ataupun peribadi lalu korbankan perjuangan kader-kader di daerah". - EZ

Komentar Anda

Terkini: