Anggota DPRD Mau Di PAW..!!! | Ketua Mahkamah Partai Beringin Karya (Berkarya) Mayjen TNI Purn Syamsu Djalal Angkat Bicara

/ May 19, 2022 / 8:02 PM
Bagikan:
Mahkamah Partai Beringin Karya (Berkarya) terima Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas 
Provinsi Kalimantan Tengah

Jakarta  - Kamis 19 Mei 2022 - Adanya permohonan PAW atau Pergantian Antar Waktu Partai Beringin Karya (Berkarya) sangat meresahkan Anggota DPRD yang sedang bekerja. Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah Akerman G. Sahidar bersama jajaran, mendampingi salahsatu anggota DPRD  dari Partai Beringin Karya (Berkarya) Arit S Bajau menghadap Ketua Mahkamah Partai Beringin Karya (Berkarya) yang juga sekaligus sebagai PLT Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya) Mayor Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Syamsu Djalal, S.H., M.H., untuk klarifikasi sekaitan usulan PAW yang dimohonkan oleh Mayjen TNI (Purn.) Muchdi PR dan DR. Badaruddin Andi Picunang.

Ketua Mahkamah Partai yang juga sekaligus PLT Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya) Mayor Jenderal TNI (Purn.) DR. H. Syamsu Djalal, S.H., M.H., dalam pertemuan tersebut menegaskan bahwa PAW terhadap anggota DPRD Partai Beringin Karya  (Berkarya) atas nama Arit S. Bajau cacat hukum, dan meminta kepada Ketua DPRD kabupaten Gunung Mas provinsi Kalimantan Tengah untuk tidak memprosesnya karena DR. Badaruddin Andi Picunang  dan  Muchdi PR yang menyetujui sekaligus menandatangani permohonan PAW terseb ut telah diberhentikan secara tetap dari jabatannya baik sebagai Sekretaris Jenderal maupun sebagai Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya). 



Syamsu Djalal mengatakan bahwa, "apabila Muchdi PR dan Badaruddin A. Picunang tidak menerima putusan Mahkamah Partai seharusnya yang bersangkutan menggugat ke Pengadilan Negeri sebagaimana yang diatur pada Pasal 33 Undang-undang nomor. 2 tahun 2011 tentang perubahan atas Undang-undang nomor. 2 tahun 2008 tentang partai politik".

Olehnya itu, DR. Syamsu Djalal, S.H., M.H, sebagai Ketua Mahkamah Partai Beringin Karya (Berkarya) didampingi oleh DR. (c) Henrawan Ramli, S.E., M.H, anggota Mahkamah Partai, menghimbau kepada anggota DPRD untuk tenang dan tetap berkerja sebagaimana mestinya. Kalau ada ancaman PAW oleh oknum, silahkan hubungi Mahkamah Partai. 

Dalam rapat internal Mahkamah Partai Beringin Karya (Berkarya),  Arit S. Bajau mengatakan bahwa “kepada  anggota DPRD partai Beringin Karya (Berkarya) yang diusulkan PAW, tidak sungkan untuk berkomunikasi dengan Mahkamah Partai, agar bisa mendapatkan kejelasan dan arahan dalam menyikapi PAW tersebut”. 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut,  PLT Sekretaris Jenderal Partai Beringin Karya (Berkarya) Ir. A. S Patonangi, Wakil ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Gunung Mas, anggota DPRD kabupaten Gunung Mas, Sekretaris Dewan DPRD kabupaten Gunung Mas, Bagian Hukum Pemkab Gunung Mas,  dan Kesbangpol kabupaten Gunung Mas. - EZ

Komentar Anda

Terkini: