ASELI Membuka Diri Bagi Semua Pihak Yang Senafas Dalam Perjuangan RE-PROKLAMASI

/ May 28, 2022 / 7:05 AM
Bagikan:

 

Aksi Akbar Nasional "Rakyat Bangkit Bersatu Selamatkan Indonesia" di DPR MPR, Jum'at 20 Mei 2022

Jakarta, Suaraberkarya - Re-Proklamasi yang dicetuskan tepat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional dalam Aksi Akbar Nasional yang bertajuk Rakyat Bangkit Bersatu Selamatkan Indonesia pada Jum'at 20 Mei di DPR MPR menjadi Momentum Perjuangan Rakyat saat ini.

Aliansi Selamatkan Indonesia (ASELI) selaku penggagas dan penyelenggara Aksi Akbar Nasional tersebut membuka diri kepada seluruh organisasi, komunitas dan kelompok-kelompok aktivis, aliansi serta seluruh rakyat yang memiliki nafas perjuangan yang sama.

3 Tuntutan Re-Proklamasi yang dicetuskan dan terus digaungkan adalah mengembalikan UUD 1945 yang asli dan Memakzulkan Jokowi adalah agenda utama guna menyelamatkan Indonesia.

"Alhamdulillah, saat ini sudah beberapa ormas besar yang sejalan dan senafas dalam perjuangan telah begabung bersama ASELI" ungkap Jalih Pitoeng,  Sabtu (28/05/2022)

Selaku penggagas sekaligus ketua Presidium ASELI, Jalih Pitoeng juga berharap agar ASELI terus konsisten memanage gelombang aspirasi rakyat dan ummat.

"Kita berharap agar ASELI terus membangun komunikasi yang konstruktif sesama ormas dan komunitas yang tergabung dengan mengikis perbedaan dan merajut keragaman dengan satu pandangan bahwa nafas dan cita-cita perjuangan yang sama yaitu menyelamatka Indonesia" Jalih Pitoeng memaparkan.

Ditanya pendapatnya tentang kelompok dan aliansi lain, aktivis yang dikenal sangat kritis numun bijaksana ini tetap mendukung semua upaya demi kepentingan rakyat.

"Kita sangat mendukung. Walaupun mungkin konsep perjuangannya agak berbeda. Yang penting jujur dan tulus demi kepentingan rakyat tidak untuk kepentingan tertentu. Kita harus saling menghargai dan menghormati perbedaan pola perjuangan tersebut" jawab Jalih Pitoeng

"Yang tidak boleh itu saling mencela dan atau merasa paling berjasa dalam perjuangan rakyat ini" imbuh Jalih Pitoeng.

"Semua itu kan rakyat yang menilai. Lagipula rakyat saat ini sudah sangat cerdas dalam menilai dan menyikapi berbagi persoalan bangsa ini" sambung Jalih Pitoeng

"Sehingga kita mengajak seluruh anak bangsa yang masih mencintai negeri ini untuk bersama-sama rakyat dan ummat berjuang guna menyelamatkan Indonesia dari cengkraman oligarki dan para penghianat bangsa" pungkas Jalih Pitoeng.

Komentar Anda

Terkini: