Elhan Zakaria : Kuatkan Sinergi dan Kolaborasi bersama Putra Putra Daerah

/ May 5, 2022 / 12:27 PM
Bagikan:
Elhan Zakaria dan Ujang Gombress


Dalam kesempatan silaturahmi Ramadhan Elhan Zakaria, Sekertaris Jenderal Perhimpunan Penyangga Tatanan Negara Indonesia (PETANI) yang juga sekaligus Komisaris Utama PT TANI Terasalemba Agro Niaga Integrasi, lakukan kunjungan ke kediaman Nana Suharna yang lebih akrab disapa Ujang Gombres di Cipatat - Bandung Barat. Dalam diskusi mereka berdua sepakat untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dengan peng-optimalisasian lahan tidur menjadi lahan produktif. Ujang Gombress juga merupakan penggerak ekonomi kreatif produksi tas. Tas yang diproduksi pesanan dari beberapa instansi baik swasta dan pemerintah. 
Dalam diskusi Ujang Gombres mengatakan "masih sedikit usaha mandiri seperti produksi peuyeum (tape), membuat tas sablon baju, pertanian, dan lain lain, namun mayoritas masih menjadi buruh pabrik. Saya berharap masyarakat khususnya di Cipatat ini mampu bersaing dengan perkembangan zaman, sehingga mampu membangun ekosistem bisnis yang baik secara mandiri", pungkansya.
Elhan Zakaria mengatakan "tidak menutup kemunginan jika masih ada lahan yang mau di optimalkan kita bisa bekerja sama, saya akan Danai melalui beberapa skema, yang pertama investasi langsung, atau melalui crowde Funding", ujarnya.
Diketahui Elhan Zakaria terus menerus lakukan gerakan ekonomi kerakyatan berazaskan Pancasilaism dengan skema kerjasama partenrship dengan konsep Public Private Partership for People atau P4 Ekonomi Konsep. People yang ada dalam P4 Ekonomi Konsep adalan Petani, Nelayan, Peternak, Penggerak UKM, dan Usaha Independen lainnya.
Ujang Gombress dan Elhan Zakaria sepakat, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Cipatat, mulai fokuskan skema bisnis partership dengan beberapa perusahaan lokal yang ada di Cipatat. Masih banyak lahan tidur yang tidak optimal dan masih bisa dioptimalkan menjadi ruang baru untuk masyarakat Cipatat, atau jalur lajur Jalan Nasional Bandung - Cianjur.
Komentar Anda

Terkini: