Jalih Pitoeng Apresiasi Aliansi Rakyat Bergerak Solo Raya Adakan Aksi di Hari Kebangkitan Nasional

/ May 10, 2022 / 9:53 AM
Bagikan:
Aksi Akbar Nasional 20 Mei 2022

 JAKARTA, Suaraberkarya.com - Aliansi Rakyat Bergerak Solo Raya berencana lakukan aksi unjuk rasa besar-besar mengikuti Jakarta sebagaimana yang telah ramai diperbincangkan dimedia sosial.

Diketahui bahwa Aliansi Selamatkan Indonesia (ASELI) dibawah pimpinan Jalih Pitoeng akan menduduki gedung DPR MPR Jakarta pada Jum'at 20 Mei 2022 yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

"Secara informatif saya dengar bahwa Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) Solo Raya juga akan menggelar aksi yang sama dengan tuntutan yang sama pula" kata Jalih Pitoeng saat ditemui usai menyampaikan Surat Pemberitahuan Aksi, Senin (09/05/2022).

"Kami dari Aliansi Selamatkan Indonesia (ASELI) sangat mengapresiasi dan berterima kasih, bersyukur sekaligus bangga bahwa masih banyak anak bangsa yang masih peduli terhadap negeri ini" sambung Jalih Pitoeng.

"Itu adalah merupakan sebuah kesadaran bagi rakyat selaku pemilik negeri ini. Semoga Solo menjadi contoh bagi daerah-daerah lain yang akan melakukan aksi yang sama karena memiliki hak yang sama pula juga sebagai warga negara" sambung Jalih Pitoeng.

Sementara ketua Aliansi Rakyat Bergerak Solo Raya Usman Amarudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya rencana agenda aksi akbar Solo Raya tersebut.

"Kami disini juga terus mengikuti perkembangan yang terjadi di Jakarta" kata Usman saat dihubungi, Senin (09/05/2022)

Dirinya menyampaikan bahwa sebelumnya Solo Raya juga melakukan aksi unjuk rasa pada 21 April 2022 lalu dengan mengusung tema "Habis Gelap Terbitlah Terang".

"Tapi Aksi unjuk rasa kali ini kita menyamakan persepsi dan tuntutan yang sama yaitu meminta agar Jokowi dimakzulkan karena dianggap telah gagal mengelola negara" lanjut Usman.

Jalih Pitoeng bersama Perwakilan Mahasiswa saat serahkan Surat Pemberitahuan Aksi di Mapolda Metro Jaya, Senin (09/05/2022)

Ketua Presidium Aliansi Selamatkan Indonesia Jalih Pitoeng berharap agar daerah-daerah lain juga menyuarakan hal yang sama demi menyelamatkan Indonesia.

"Kita mengambil momentum bersejarah Kebangkitan Nasional dalam melawan segala bentuk penjajahan dan kezholiman. Bedanya saat ini kita menghadapi bangsa sendiri" kata Jalih Pitoeng.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah menyampaikan Surat Pemberitahuan Aksi kepada pihak Polda. Dan kita berharap kepada seluruh anak bangsa yang masih mencintai dan peduli terhadap perkembangan dan nasib bangsa ini untuk melakukan aksi yang sama diseluruh tanah air demi menyelamatkan Indonesia" pungkas Jalih Pitoeng.

Komentar Anda

Terkini: