Sumaria Daeng Toba Lantik Pengurus DPW Sahabat Tani Indonesia Provinsi Sumatera Selatan

/ June 7, 2022 / 1:15 PM
Bagikan:
Sahabat Tani Indonesia (STI) Provinsi Sumatera Selatan

Suaraberkarya Sumatera Selatan -  Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba, melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Propinsi Sumatera Selatan pada Minggu 5 Juni 2022. Pelantikan dan penyerahan SK yang diketuai   Fajar Suwarsono ini,  diadakan  di Kantor Sekrerariat Sahabat Tani Indonesia Provinsi Sumatra Selatan yang beralamat di  Jalan Garuda Rt 06 Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Tidak heran bernuansa warna kuning, karena mayoritas pengurus DPW dan DPD Sahabat Tani Indonesia Provinsi Sumatera Selatan beberpa pengurus adalah exs Partai Berkarya.

Ibu Tani Indonesia dalam kunjungan

Seperti yang disampaikan Ibu Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba  Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI), STI-SDT adalah Organisasi yang bertujuan mengerakan sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan Juga Perikanan yang dapat dijadikan sebagai wadahnya Para Petani maupun non Petani, Melalui Sahabat Tani Indonesia atau STI-SDT Kita dapat menjadikan Petani lebih sejahtera dan mandiri", jelasnya.

Kunjungan ke Petani Talas Beneng

Bersama Petani Jagung

Dalam perjalanan tatap muka bersama petani , Sumaria Daeng Toba didampingi Muhammad Muhi Ashari Wakil Ketua Umum I DPP Sahabat Tani Indonesia sempat mampir dan bertemu dengan Mbah Siranto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mbah Pikun, kerabat, adik sekolah Pak Harto. Dalam pertemuan Mbah Siranto bercerita banyak terkait perjuangan dirinya dan Pak Harto dalam menyiapkan Indonesia Lepas Landas, waktu itu.

Bersama Mbah Siranto kerabat, adik kelas Pak Harto

Sahabat Tani Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dikomandoi  Fajar Suwarsono sebagai Ketua DPW, Herlyansyah.ST sebagai sekretaris DPW, dan Yaman S.Pd. sebagai bendahara DPW. Acara pelantikan dihadiri seluruh Pengurus DPW, Ketua Kelompok Tani dan Petani yang ada di Sumatera Selatan. Muhammad Muhi Ashari Wakil Ketua Umum I Sahabat Tani Indonesia STI-SDT  menambahkan "alhamdulillah resmi 13 DPD terbentuk dihari yang sama, dan embrio kepengurusan tingkat DPD sudah mulai dikonsolidasikan untuk programnya" ujarnya.

Sumaria Daeng Toba dan H. Hutomo Mandala Putra, SH. (Tommy Soeharto) Pembina Sahabat Tani Indonesia

Dua hari sebelum keberangkatan ke Sumatera Selatan, Sumaria Daeng Toba mendapatkan arahan dari H. Hutomo Mandala Putra, SH. atau yang lebih akrab disapa Tommy Soeharto Putra Bungsu Mendiang Pak Harto, Bapak Pembangunan dan Penjaga Kedaulatan Republik Indonesia, untuk terus lakukan gerakan bersama rakyat dalam mengendepankan Ekonomi Kerakyatan. Dipenghujung kegiatan Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba menambahkan "ini baru Sumsel, beberapa DPW akan segera saya lantik dalam waktu dekat ini, dan disini tidak ada paksaan juga untuk bergabung siapapun boleh, saya hanya membuka jaringan kebersamaan terutama yang sevisi misi untuk memakmurkan negeri dan menjunjung tinggi Trilogi Pembangunan nya Pak Harto", tegasnya seraya menutup pembicaraan. (elhanza)




Komentar Anda

Terkini: