Sumaria Daeng Toba Resmikan Kantor Sahabat Tani Indonesia Provinsi Banten

/ June 12, 2022 / 2:10 PM
Bagikan:
Sahabat Tani Indonesia Sah Berdiri Di Provinsi Banten

Sumaria Daeng Toba (Ibu Tani Indonesia) Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI - SDT) lakukan kunjungan sekaligus peresmian kantor Sahabat Tani Indonesia Provinsi Banten yang beralamat Di Jalan Raya Cisoka Megu, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Peresmian Kantor DPW Banten Sahabat Tani Indonesia

Ketua DPW STI - SDT Provinsi Banten Metra Heryanza, SE menyambut kedatangan Sumaria Daeng Toba yang kehadirannya didampingi Muhammad Muhi Ashari Wakil Ketua Umum I DPP Sabat Tani dengan penuh sukacita. "selamat datang Ibu Ketum di kantor kami" ucapnya. Soleh Murhadi, S.Hi. Wakil Ketua DPW Sahabat Tani Indonesia Provinsi Banten salam diskusi mengatakan "kita fokuskan budidaya tanaman holtikultura salahsatunya sorgum, talas, dan lain lain juga saya percaya wadah ini Sahabat Tani Indonesia ini bisa menjadi wadah aspirasi dan pergerakan kemajuan petani disini, bahkan bukan hanya itu ada pertambangan yang bisa kita optimalkan", ucapnya.



Sementara Sumaria Daeng Toba mengatakan "Sahabat Tani akan menguatkan program program ekonomi kerakyatan yang berada di Provinsi Banten, saya lihat disini banyak potensi pertanian yang masih bisa dikembangkan, bukan hanya itu ada peluang dibukanya pasar pasar rakyat atau pasar UMKM", pungkasnya. Sumaria Daeng Toba adalah salahsatu pendiri Tani Karya yang dirubah namanya  menjadi Sahabat Tani Indonesia dengan ditambah singkatan namanya SDT sebagai identitas asli, STI - SDT dilegalkan dengan nomor SK Pendirian Menkumham dengan nomor  AHU-0002698.AH.01.07.TAHUN 2022 ini, lebih cepat dari perencanaan untuk Meng-Indonesiakan Sahabat Tani Indonesia.

Sumaria Daeng Toba - H. Hutomo Mandala Putra, SH. (Tommy Soeharto) - Elhan Zakaria

Hadir dalam pertemuan Mantan Lurah Cibugel Haerul Saleh yang menjabat sejak tahun 2001 - 2021 yang juga bagian kelembagaan Sahabat Tani Indonesia Provinsi Banten, yang juga menyambut program Sahabat Tani Indonesia dan berharap Program Ekonomi Kerakyatan dari  Sahabat Tani Indonesia bisa menjadi solver untuk peningkatan ekonomi masyarakat Provinsi Banten. "program Sahabat Tani Indonesia sangat bagus, banyak rekan rekan saya yang ingin bergabung, dan sejak jabatan saya habis tahun 2021 kemarin saya tetap membina baik para petani disini" pungkasnya.

H. Hutomo Mandala Putra, SH. (Tommy Soeharto) Pembina Sahabat Tani Indonesia dan Sumaria Daeng Toba (Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia)

Sahabat Tani Indonesia (STI-SDT) sebelumya sudah terbentuk di seluruh Indonesia, namun ada beberapa kepengurusan yang memang dirubah karena memang diperlukan peremajaan. Sepertihalnya hari ini didirikan Sahabat Tani Indonesia Provinsi Banten  ini dengan dasar semangat yang kuat dari para tokoh masyarakat yang mencari leader yang tepat. Satu alasan untuk bergabung adalah karena adanya H. Hutomo Mandala Putra, SH. sebagai Ketua Dewan Pembina.

Sumaria Daeng Toba (Ibu Tani Indonesia) saat ketemu penjual keripik diborongnya, Ibu Penjual Bahagia

Menutup diskusi Muhammad Muhi Ashari Wakil Ketua 1 DPP Sahabat Tani Indonesia mengatakan "bukan hanya Di Provinsi Banten, tapi Provinsi lain juga sudah meminta Ibu Ketum datang untuk lantik dan resmikan kantor"

Saat Wawancara Ekslusif, Ketua DPW Sahabat Tani Indonesia Provinsi Banten  Heryanza, SE menambahkan "petani, peternak, pekerja UKM, dan pengusaha lainnya mari bergabung dengan Sahabat Tani Indonesia Provinsi Banten, ini wadah yang tepat untuk kita bersama bisa berinovasi untuk meningkatkan pendapatan, melalui sinergi dan kolaborasi yang baik" pungkasnya seraya menutup pembicaraan. - (EZ)


Komentar Anda

Terkini: