Partai Berkarya Syamsu Djalal Resmi Terdaftar di Bawaslu RI

/ August 22, 2022 / 10:05 PM
Bagikan:
Partai Berkarya (Syamsu Djalal Cs)

Mayjen TNI (Purn) Dr. Syamsu Djalal, SH.MH, Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya) resmi tercatat di Bawaslu RI berdasarkan No. Surat 001/LP/PL/ADM/RI/00.00/VIII/2022, yang ditanda tangan oleh Analis Hukum Ahli Muda Bawaslu RI, Maria Amelia Sinaga SH.MH, sebagai salah satu partai politik yang mengajukan permohonan sengketa. 

Antonius Kaunang, salah satu penerima kuasa dari Syamsu Djalal, Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya) seusai penyerahan berkas di Gedung Bawaslu RI, Hari Senin pukul 17.00 (22/8), kepada awak media online (dicegat awak media) mengatakan bahwa maksud dan tujuan permohonan sengketa oleh Partai Beringin Karya (Berkarya) kubu Syamsul Djalal, terindikasi adanya pelanggaran administrasi  saat kubu Syamsul Djalal  mendaftar di KPU RI tanggal 14 Agustus 2022 yang mengakibatkan deatlock tidak dilanjutkan pemeriksaan dokumen pendaftaran lalu disepakati untuk diselesaikan ditingkat biro dan akan disampaikan ke partai. Oleh Karna partai tidak mendapat informasi lebih lanjut dan tidak menanda tangani Berita Acara saat pendaftaran maka keesokan harinya tanggal 15 Agustus 2022 Ketum  Partai mengambil langka cepat untuk diselesaikan melalui jalur aturan yang ada agar bisa diselesaikan di form  sengketa perkata  di kantor Bawaslu RI.

Antonius Kaunang di Bawaslu 

Lebih lanjut Anton menyampaikan terima kasih kepada pihak Bawaslu RI yang sangat ramah dalam menjelaskan berbagai aturan-aturan Bawaslu sehingga tahapan2 proses pemberkasan dapat dilalui dengan baik oleh Partai Beringin Karya (Berkarya) Syamsu Djalal. - (RED)

Komentar Anda

Terkini: