Pelantikan STI-SDT Provinsi Jawa Timur berjalan lancar

/ August 28, 2022 / 2:58 PM
Bagikan:
Pelantikan STI-SDT Provinsi Jawa Timur 

Dewan Pimpinan Wilayah Sahabat Tani Indonesia (STI-SDT) Provinsi Jawa Timur, resmi dilantik oleh Ketua Umum Sumaria Daeng Toba. Acara pelantikan dilaksanakan di Warung Sumringah, Kawasan Masjid Moekhlas Sidik yang berlokasi di Pandaan, Pasuruan Provinsi Jawa Timur. H. Budy Agustomo Ketua DPW Sahabat Tani Indonesia STI-SDT Provinsi Jawa Timur mengatakan "kami siap membesarkan Sahabat Tani Indonesia STI-SDT, dengan programnya agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Jawa Timur khususnya", pungkasnya. 

Pelantikan dan Pemberian SK, dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Sahabat Tani Indonesia (STI-SDT) Jawa Timur yang dikomandoi H. Budy Agustomo sebagai ketua, Sri Utami sebagai Sekretaris, Dea Parmana sebagai Bendahara. Komitment yang tinggi Sahabat Tani Indonesia akan mengupayakan beberapa hal terutama terkait hal langkanya pupuk salahsatunya. 

H. Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto)
Ketua Dewan Pembina STI-SDT
Pelantikan STI-SDT Provinsi Jawa Timur 

Sumaria Daeng Toba juga menyampaikan bahwa "Sahabat Tani Indonesia didirikan sebagai wadah sinergi dan kolaborasi antara petani, nelayan, peternak, dan pelaku UMKM, untuk mewujudkan Kesejahteraan Nasional dengan Indonesia Swasembada Pangan", ujarnya.

Penyerahan SK STI SDT

Sahabat Tani Indonesia sebelumnya bernama Tani Karya Indonesia, menjadi wadah sinergitas bukan hanya dari kalangan petani, nelayan, peternak dan pelaku UMKM, namun berhimpun juga para akademisi, Social Entrepreneur, dan investor. Bersatu padu, dalam mewujudkan Swasembada Pangan melalui gerakan ekonomi kerakyatan. Seperti yang dikatakan Ketua Pembina DPP STI-SDT, H. Hutomo Mandala Putra, SH., atau yang lebih akrab disapa Tommy Soeharto beberapa waktu yang lalu berpesan kepada Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI-SDT) Sumaria Daeng Toba, untuk terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dengan mengedepankan gotong royong,"karena Ekonomi Kerakyatan dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat, itu dimulai dari rakyat itu sendiri dengan ber-gotong-royang. 

Elhan Zakaria 

Sementara Elhan Zakaria salahsatu Pendiri Sahabat Tani Indonesia (Tani Karya Indonesia) memberikan arahan terkait hal pembiayaan lahan-lahan pertanian. Elhan mengatakan "untuk membiayai proyek pertanian dengan pola Crowde Funding, gotong royong dengan masyarakat sekitar lahan pertanian".(EZ)

Komentar Anda

Terkini: