Sineŕgitas multipihak dalam meng-efektifitaskan lahan Perhutanan Sosial

/ August 11, 2022 / 4:08 PM
Bagikan:
Elhan Zakaria dan Plehariana Priatna 

Elhan Zakaria Komisaris Utama PT TANI atau Terasalemba Agro Niaga Integrasi gelar pertemuan dengan Plehariana Priatna, Social Forestry Enterpreuneur yang juga sebagai plekasana dengan jabatan Analisis Pemberdayaan Masyarakat di Pengembangan Usaha Perhutanan Sosial KLHK RI, hal ini terkait pembahasan sinergitas dalam peng-optimalan lahan Perhutanan Sosial yang selama ini "tertidur". Dengan demikian adanya peluang dari PT Tani untuk secara bersamaan membangunnya dengan asas pro masyarakat di areal Perhutanan Sosial tersebut. 

Dalam pertemuan Di _Mangrove Caffee_ Elhan Zakaria mengatakan "saya perlu akselerasi dalam praktiknya menimbang musim tanam yg perlu segera dilakukan sebelum habis masanya, dengan kata lain harus segera jua dilakukan partnership", ungkapnya. Juga Priatna yang merupakan Coffee Expert lulusan _SCAE certified_ ini menyambut dengan baik dengan memberikan statementnya "Dengan luas lahan yang luas, banyak keterbatasan yang perlu dijembatani oleh sinergitas pihak-pihak yang benar-benar pro kepada Masyarakat sekitar areal lahan Perhutanan Sosial yang telah memilki akses persetujuan pengelolaan PS untuk membantu membangunnya dengan adanya permodalan terlebih pihak-pihak yang pro rakyat tsb yang tidak hanya mementingkan perusahaannya tapi memenuhi kebutuhan para masyarakat petani yang mengelola nya", pungkasnya. Priatna juga menambahkan "lahan yang masih mengalami deforestasi yang terdekat dari pusat kota jakarta ini tersebar di Jawa Barat lokasi di Puncak Bogor, Cianjur, Bandung dan Garut yang memiliki ketinggian diatas 600Mdpl, dengan peluang potensial tersebut maka sejauh mana kesiapan untuk pihak-pihak yang dapat bersinergi untuk membangunnya agar Lestari? tanya nya.


Pertemuan di Mangrove Cafe Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia walau hanya beberapa menit namun berisi. Inisiator Generasi Millenial bangsa Indonesia yang memutuskan untuk sinergi dan kolaborasi dalam peng-optimalan lahan lahan Perhutanan Sosial di Beberapa Provinsi. Didalam pertemuan Elhan Zakaria juga lakukan komunikasi ke beberapa pihak, salahsatunya pihak Investor untuk atur jadual pertemuan dalam waktu dekat ini.

Diakhir wawancara Elhan Zakaria menambahkan "saya membuka peluang kerja baru untuk bisa sinergi dan kolaborasi dengan dibuka nya sinergitas peluang kerja bersama membantu masyarakat khususnya pada areal PS diberbagai daerah khususnya di Jawa Barat terlebih dahulu, hari ini CBU (Central Bussiness Unit) PT. TANI masih menanam Bawang Merah di Desa Sungai Anak Kamal, Kabupaten Meranti Provinsi Riau" tegasnya. Elhan menambahkan "untuk di Jawa Barat khusus petani Jawa Barat, syukur Alhamdulillah kalau di lokasi Perhutanan Sosial sudah ada petani nya, kami tinggal mengarahkan dan membimbing, mungkin nanti dari PT TANI ada perwakilan satu orang saja kontroling CBU (Central Bussiness Unit) disana, sodari Tuti Novianti Suminar", pungkasnya seraya menutup pembicaraan.

Komentar Anda

Terkini: