Raslinna Rasidin Kunjungi BUMD DKI Jakarta Food Station Cipinang Jaya

/ September 6, 2022 / 9:48 PM
Bagikan:

Selasa 6 September 2022 -  Raslinna Rasidin, salahsatun Pengurus DPP KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) bidang pemberdayaan perempuan dan anak, yang juga Bendahara Umum dari Federasi Serikat Pekerja Parekraf, kunjungi BUMD DKI Food Station Cipinang Jaya Di Jakarta Timur. Raslinna lakukan kunjungan didampingi Rosa Pasaribu KSPSI membidangi transportasi, Ida Bakrie KSPSI membidangi fasilitas kesehatan, dan Lia Sekarmulya membidangi perempuan. Kunjungan disambut baik Nurfitria Farhana, salahsatu Komisaris Food Station Cipinang Jaya. 

Komisaris Food Station Nurfitria Farhana, menerangkan pola pola Partnership atau bermitra, yang bisa dilakukan dalam membangun sinergitas antar organisasi, perusahaan, atau bahkan perorangan pemilik retail.

Dalam diskusi, Raslina menyebutkan "kunjungan ini dalam langkah peng-optimalan usaha para pekerja diberbagai sektor usaha khusunya bagi pekerja yang sudah tergabung di konfederasi yang sekiranya produk-produk nya bisa diterima Food Station", tegasnya.

Begitupun Ida Bakrie menambahkan, "kita ini perempuan perlu meningkatkan taraf hidup kita sebagai perempuan yang mandiri ya, maka dari itu kami turun mendampingi para perempuan melalui struktur kami ditingkat pengurus Kabupaten dan Kecamatan dalam peng-optimalan usaha-usaha pertanian maupun UMKM", pungkasnya.

Lia Sekarmulya mengingatkan perempuan untuk bisa mandiri dengan pandai melihat peluang usaha, salahsatunya seperti bekerjasama dengan menjadi mitra food stasion, "ya semoga kedepan kami bisa bermitra dengan Food Station", pungkasnya.

Nurfitria Farhana mengajak Raslinna Rasidin dan rombongan untuk meninjau langsung gudang dan workshop pengolahan produk food estate salahsatunya ATM beras, Mini Galeri dan Area Packing Produk E-commerce.

Membangun sinergi dan kolaborasi adalah salahsatu jurus jitu untuk terus memupuk kebersamaan atau gotong royong dalam menggerakan ekonomi kerakyatan masyarakat. Terlebih pasca pandemic segela sesuatu dituntut untuk optimal, baik usaha kecil menengah, usaha industri, dan pabrikasi. Pasar yang cukup, akan mampu menyerap produk produk lokal industri dan bukan hanya itu, barangtentu bisa membuat para pekerja terus bekerja - (Elhan Zakaria)


Komentar Anda

Terkini: