Mantan DanPusPom ABRI Angkat Bicara terkait Statment Efendi Simbolon

/ September 13, 2022 / 4:48 PM
Bagikan:
Mayjen TNI Dr. Syamsu Djalal, S.H., M.H. (kanan) Taufik Hidayat Sekjen LMPI (kiri)

Buah dari pernyataan Efendi Simbolon yang juga anggota komisi 1 DPR RI fraksi Partai Demokrasi Perjuangan pada rapat kerja pembahasan rencana kerja dan anggaran  pada senin (05/09/2022). 

Ketua Umum Laskar Merah Putih Indonesia  Mayor Jendral Purn. Dr. H. Syamsu Djalal, SH., MH., dan panglima nya Taufik Hidayat mengecam keras statment Efendi Simbolon yang menyatakan bahwa TNI tidak kompak seperti gerombolan-gerombolan dan lebih-lebih dari Ormas, menurut Taufik hal tersebut hanya memicu kegaduhan saja dan terlalu mengada-ngada, entah untuk mencari panggung atau untuk memutus isu yang saat ini sedang Booming, "Dia (effendi Simbolon) harus mempertanggung jawab kan statement nya tersebut dengan cara apapun",ungkap Taufik. 

Syamsu Djalal menambahkan menurutnya yang Juga eks Danpuspom ABRI, "saat ini saya melihat TNI eksis dan Solid kompak dalam bertugas jangan karna ketidak hadiran KSAD pada Rapat tersebut Dia (Effendi Simbolon) berstatment aneh-aneh, ini bisa memicu Prajurit TNI dari seluruh Matra, kalo mau  cari panggung bukan begitu caranya, ada siapa dibelakang Effendi, yang di sebut gerombolan itu TNI atau Dia (effendi) mulut mu adalah harimau mu semua pasti ada sebab akibatnya", ungkap Syamsu Djalal kepada Awak Media.

Semenjak Effendi Simbolon membuat gaduh, TNI hampir diseluruh Indonesia bertanya tanya namun hal ini memang sempat membuat gaduh. Taufik Hidayat Panglima Laskar Merah Putih Indonesia mengatakan "MKD DPR jangan diam saja, harus segera ditindak dan diberikan sanksi atas ucapan Effendi Simbolon", pungkasnya seraya menutup pembicaraan.

Komentar Anda

Terkini: