Mulyadi Elhan Zakaria Pemimpin Masa Depan : Inshaa Allah Saya Manggung Lagi 2024 Nanti...!!!

/ October 4, 2022 / 7:42 PM
Bagikan:
Mulyadi Elhan Zakaria 

Pria asal Ciamis kelahiran tahun 1984 ini adalah salahsatu politisi muda nasional. Dalam kesempatan kali ini redaktur suaraberkarya.com akan mengulas beberapa hal terkait Mulyadi Elhan Zakaria, agar kita bisa lebih dekat lagi dan bisa mengikuti  langkah politiknya.

Elhan Zakaria di Jembatan Cirahong 

Trah Kerajaan Panjalu Ciamis

Mulyadi Elhan Zakaria atau yang lebih akrab disapa Elhan Zakaria Jayanagara adalah trah Kerajaan Panjalu Ciamis. Silsilah dari garis Ibu langsung ke Raden Panji Arya Jayanagara (Mas Bongsar), sementara dari garis ayah mengerucut ke Eyang Cakra atau Cakranagara (Panjalu). Silsilah turun temurun tersimpan dalam catatan keluarga besar dan menjadi pegangan. Tidak heran dirinya lekat dengan pelajaran sejarah, kultur, dan adat lokal. Jati Sunda Silihwangian terus melekat dalam pribadinya , terlebih dalam  diskusi dan berbagai acara sering dia sampaikan bahwa pentingnya national character building dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan. 

bersama Rd. H. Rasich Hanif Radinal Raja Galuh
bersama Sri Mulavarman Nala Dewa atau biasa dikenal sebagai Mulawarman adalah Raja Kutai Martapura
bersama Pangeran Cendana

Influencer | YouTuber | Media Partner 

Sebelum terjun ke politik Mulyadi Elhan Zakaria yang lebih akrab disapa Elhan Zakaria menggeluti usaha dalam bidang dokumentasi dan publishing. Bermula tahun 2002 hingga pada satu titik pencapaian dengan jabatan Program Director. Tidak heran dirinya ahli dalam bidang videografi, dan usaha tersebut hari ini sudah dilegalkan berbadan hukum perseroan dengan nama PT. Pemimpin Masa Depan. Channel YouTube pemimpin masa depan yang dimilikinya adalah bukti nyata perjalanan Elhan Zakaria dalam terus menerus mengangkat karya karya rakyat. YouTube khusus politik dan entrepreneur program yang berisi konten unggulan edukasi promosi bisnis dan menjadi agregator yang sempurna. Bukan hanya itu, Elhan juga memiliki keahlian dalam media, sampai hari ini ada 20 media online yang melibatkan dirinya. Elhan juga optimalkan akses dengan Televisi swasta nasional dan media online lainnnya untuk memperlancar dan mempermudah penayangan berita.

Elhan Zakaria saat liputan media 

Elhan Zakaria dalam pembuatan Film

Menjadi Investment Manager Asia-pacific Nusantara Holding Consortium Ventura Limited 

Sejak tahun 2007 Elhan Zakaria mulai memasuki lingkaran perbankan internasional. Dirinya didaulat menjadi Investmen Manager Asia-pacific Nusantara Holding Consortium Ventura Limited (NHCV.LTD). Sebuah perusahaan asset management, financial engineering, and Instrument provider.

bersama Komisioner NHCV. LTD

Di Nusantara Holding Elhan Zakaria belajar banyak tentang Humanity Development terkait hal Koperasi. Juga salshaatunya pengembangan Konsep Ekonomi Baru yang disebut Ekonomi Kerakyatan berasaskan Pancasilaisme atau P4 Ekonomi Konsep, Public Private Partership for People. 

Sampai hari ini Elhan Zakaria terus menjalankan P4 Ekonomi Konsep dengan pengembangan daerah tertinggal. Dalam diskusi dan acara Elhan Zakaria mensosialisasikan program P4 Public Private Partership for People, dan penekanan utamanya adalah kata "people" adalah petani langsung, nelayan langsung, peternak langsung, pelaku UMKM langsung. Sehingga Investor (Public) bisa langsung investasi dengan aman dan menguntungkan, juga petani atau people juga optimal diberdayakan, dan hal ini terus dikembangkan diberbagai daerah di Indonesia, sampai hari ini. 

Elhan Zakaria di Provinsi Riau

Terlebih Elhan Zakaria sadar, DKI Jakarta tidak memiliki ruang yang luas untuk menanam, namun daerah lain memilikinya. Untuk itulah konsep Public Private Partership for People mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dalam pengembangan Ekonomi Kerakyatan. Investor pertanian terhimpun dalam jaringan perusahaan yang Elhan Zakaria dirikian yaitu PT. Terasalemba Agro Niaga Integrasi atau yang lebih akrab disapa PT. TANI. Elhan juga masih bisa mengarahkan investasi ke Indonesia, dengan metode Ventura melalui PMDN atau PMA untuk pembiayaan project.

Elhan Zakaria Pernah Nyaleg DPR RI Pada 2019

Elhan Zakaria terjun ke politik dan menjadi caleg DPR RI pada tahun 2019. Dapil yang diambil adalah Banjar Pangandaran Kuningan Ciamis (bapakumis). Torehan perjuangan nyata terasa pada 2022 ini akibat saat Elhan Zakaria kampanye dan turun dapil didampingi Furkonuddin caleg DPRD tandemannya, terasa torehannya bahwa bibit kopi yang dibagikan dilebih dari 80 desa pada 2019 lalu, hari ini sudah mulai produktif.

Elhan Zakaria dan Furkonuddin turun dapil Bagi Bagi Bibit Kopi lebih dari 180 desa di Dapil Jabar X pada 2019

Walau tidak duduk diparlemen, dirinya terus wujudkan kesejahteraan masyarakat dengan menjalankan program P4 Ekonomi Konsep, dalam pengembangan daerah tertinggal dalam pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Elhan Zakaria sempat ditanya oleh jurnalis suaraberkarya DOT Kom dalam menghadapi tahun politik. Dirinya hanya menjawab "Inshaa Allah tahun 2024 saya Manggung lagi, tapi di DKI Jakarta", tegasnya.

Itulah beberapa hal yang redaktur bisa bedah, Elhan Zakaria adalah Pimred kami. Dan kami dukung penuh perjalanan politiknya sehingga kami sebagai jurnalis bisa mendapatkan hasil yang maximal dari lahan lahan atau tanah yang kami miliki dengan mengadopsi konsep ekonomi P4. - RED

Komentar Anda

Terkini: